Ahad 18 Jul 2021 23:12 WIB

AC Milan Resmi Dapatkan Fode Ballo-Toure dari AS Monaco

Fode Ballo-Toure dikontrak empat tahun untuk memperkuat AC Milan.

Red: Israr Itah
Fode Ballo-Toure
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Fode Ballo-Toure

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan telah resmi mendapatkan bek kiri asal Senegal, Fode Ballo-Toure, dari klub Ligue 1 AS Monaco. Milan menawarkan kontrak berdurasi empat tahun yang disetujui Ballo-Toure. Kesepakatan ini diumumkan kedua klub tersebut, dikutip Reuters pada Ahad (18/7).

Ballo-Toure memulai kariernya di Paris Sanit-Germain sebelum pindah ke Lille pada 2017. Di sana, ia membuat debut di Ligue 1 dan bermain 47 kali dalam 18 bulan.

Baca Juga

Pemain berusia 24 tahun itu kemudian pindah ke AS Monaco pada Januari 2019 dan tampil 74 kali untuk klub tersebut. 

Ia tampil delapan kali untuk tim nasional Prancis U-21 sebelum memilih bermain untuk timnas senior Senegal. Ia membuat debutnya pada Maret dan telah empat kali tampil membela Senegal hingga saat ini.

Ballo-Toure akan bersaing memperebutkan posisi bek kiri bersama Theo Hernandez saat tim asuhan pelatih Stefano Pioli itu bersiap untuk kembali ke Liga Champions setelah absen selama tujuh tahun.

AC Milan, yang berada di urutan kedua di belakang rival sekota Inter pada Serie A musim lalu, akan memulai kompetisi domestik 2021/22 melawan Sampdoria pada 22 Agustus.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by AC Milan (@acmilan)

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement