Jumat 23 Jul 2021 19:46 WIB

Wali Kota Semarang Serahkan Gajinya untuk Atasi Covid-19

Gaji Wakil Wali Kota Semarang juga diserahkan untuk penanganan Covid-19.

Red: Indira Rezkisari
Wali Kota Semarang terpilih Hendrar Prihadi (kanan) bersama Wakil Wali Kota Semarang terpilih Hevearita Gunaryanti Rahayu (kiri).
Foto: Humas Pemprov Jateng-Arif Slam/ANTARA
Wali Kota Semarang terpilih Hendrar Prihadi (kanan) bersama Wakil Wali Kota Semarang terpilih Hevearita Gunaryanti Rahayu (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang menyerahkan gajinya untuk membantu penanganan dampak Covid-19 di Ibu Kota Jawa Tengah ini. Sekretaris PDIP Kota Semarang, Kadarlusman, Jumat (23/7), mengatakan, hal tersebut sudah menjadi kesepakatan para kader partai tersebut.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang merupakan kader PDIP. Selain Wali Kota dan Wakil Wali Kota, kata dia, para anggota DPRD Kota Semarang dari PDIP juga akan menyerahkan gajinya untuk penanganan dampak pandemi.

Baca Juga

"Melihat perkembangan kondisi saat ini, kader yang duduk di eksekutif maupun legislatif memutskan menyerahkan gaji untuk membantu penanganan Covid," katanya.

Adapun peruntukan gaji para kader PDIP yang diharapkan bisa membantu menggerakkan perekonomian masyarakat ini, lanjut dia, sudah dipersiapkan. Ia mencontohkan bantuan bisa diperuntukkan bagi UMKM maupun pengadaan bahan kebutuhan pokok yang dibeli dari toko-toko kelontong.

Ia menambahkan upaya yang dilakukan para kader PDIP ini diharapkan bisa membantu menggerakkan perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement