Sabtu 24 Jul 2021 22:42 WIB

Sinar Mas Land Buka Sentra Vaksin Gotong Royong di Deltamas

Hingga akhir Juni, sentra-sentra vaksin Sinar Mas Land telah vaksinasi 42.229 orang

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Sinar Mas Land melalui PT Puradelta Lestari Tbk selaku pengembang Kota Deltamas Cikarang bekerja sama dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) menyelenggarakan Sentra Vaksin Gotong Royong di Deltamas Sport Center, Sabtu (24/7).
Foto: istimewa
Sinar Mas Land melalui PT Puradelta Lestari Tbk selaku pengembang Kota Deltamas Cikarang bekerja sama dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) menyelenggarakan Sentra Vaksin Gotong Royong di Deltamas Sport Center, Sabtu (24/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan target satu juta orang per hari. Hal tersebut dilakukan untuk mencapai kekebalan komunal (herd immunity) yaitu jika sekitar 70 persen dari jumlah total penduduk suatu negara telah divaksin. 

Ada dua model vaksinasi yang ditempuh pemerintah yakni vaksinasi massal gratis dan vaksinasi gotong royong yang dibiayai perusahaan untuk karyawannya. Untuk membantu percepatan upaya pemerintah itu, Sinar Mas Land melalui PT Puradelta Lestari Tbk selaku pengembang Kota Deltamas Cikarang bekerja sama dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) menyelenggarakan Sentra Vaksin Gotong Royong di Deltamas Sport Center, Sabtu (24/7). 

Vaksinasi ini diikuti oleh karyawan dari seluruh tenant di kawasan industri Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas Cikarang. Jenis vaksin yang digunakan merupakan produksi dari Biofarma dan Kimia Farma yang sudah disetujui oleh pemerintah. 

Melalui kegiatan itu, perseroan memfasilitasi tenant industri untuk melaksanakan vaksinasi kepada para karyawannya.Penyelenggaraan Sentra VaksinGotong Royong diharapkan mampu membangkitkan kegiatan sektor swasta di Indonesia di masa pandemi Covid-19 ini. 

Pelaksanaan sentra Vaksinasi Gotong Royong menargetkan vaksinasi dosis pertama terhadap 1.800 pekerja industri di kawasan industri GIIC, Kota Deltamas Cikarang.“Sejak Sentra Vaksinasi Gotong Royong dibuka pukul 08.00 WIB, antusiasme tenant dan para karyawan untuk menerima vaksin Covid-19 tahap satu sangat besar.Setelah menerima vaksinasi, para karyawan tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna melindungi diri dari paparan virus Covid-19. Dengan demikian, karyawan tetap sehat dan bekerja secara produktif sehingga pabrik-pabrik di kawasan industri ini dapat terus menjalankan produksi untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat luas,” ujar Hongky J. Nantung, Presiden Direktur PT Puradelta Lestari Tbk.    

Lebih lanjut Hongky juga berharap bahwa para penerima vaksin akan terproteksi dalam lingkungan kerja di pabrik sehinggakemudian tidak membawa virus berbahaya tersebut ke rumah dan menularkannya kepada anggota keluarga atau lingkungannya.  

Pelaksanaan vaksinasi di Sentra Vaksin Gotong Royong Kota Deltamas ini berjalan kondusif dengan mengikuti protokol kesehatan. Peserta diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer sebelum memasuki tempat acara. Di dalam area sentra vaksin, peserta mengikuti acara dengan terus menjaga jarak.

Sejak April lalu, Sinar Mas Land telah bekerja sama dengan sejumlah institusi pemerintah guna menggelar sentra vaksin di berbagai wilayah, seperti Jakarta, Depok, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Hingga akhir Juni, sentra-sentra vaksin Sinar Mas Land telah melayani vaksinasi Covid-19 bagi 42.229 orang.

Program vaksinasi dan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat diharapkan dapat menjadi perlindungan ganda untuk masyarakat di tengah pandemi ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement