Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image SUGENG

Bupati Zaki Tinjau Wilayah Penyebaran Covid Tertinggi di Tangerang

Politik | Saturday, 24 Jul 2021, 19:35 WIB
Bapati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: SG)

TANGERANG, Retizen – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau langsung wilayah yang merupakan berpotensi penyebaran Covid-19 tertinggi di Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang. Dalam kesempatan itu, Bupati Zaki sekaligus memonitoring Vaksinasi massal di Waterboom Batavia Splash.

BACA JUGA: Rumah 2 Lantai Desain Eropa Klasik di Tangerang

Menurutnya, Pasar Kemis merupakan wilayah yang jumlah penyebaran Covid-19 tertinggi kedua setelah Kecamatan Kelapa Dua. Hingga saat ini, di Pasar Kemis sudah terkonfirmasi Covid-19 sekitar 385 orang pertanggal 24 Juli 2021. “Pasar Kemis menjadi konsentrasi Pemkab Tangerang, untuk itu sentra vaksinasi massal terus digencarkan di sini,” ungkap Bupati Zaki saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, di Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang, Sabtu (24/7/2021).

BACA JUGA: Dijual 186 Jutaan, Developer Ini Tawarkan Rumah di Cilejit Tangerang

Lebih lanjut dikatakan Bupati Zaki, Pasar Kemis merupakan daerah zona merah penyebaran covid-19, karena kepadatan penduduk dan aktifitas masyarakat yang begitu sibuk, ditambah jumlah penduduk terbanyak di Kabupaten Tangerang. “Setelah vaksinasi digencarkan di Pasar Kemis dan Sindangjaya, semoga hingga Desember nanti mencapai Herd Immunity di wilayah ini,” ujar Zaki.

Saat ini Vaksinasi dilakukan sebanyak 1000 orang yang terdiri dari sejumlah kelurahan diantaranya Kelurahan Kutabumi, Kelurahan Sindang sari dan Kelurahan Kutajaya.

BACA JUGA: 10 Menit Exit Tol, Smart Living Sebelah Gading Serpong

Pada kesempatan itu, antusias masyarakat terus berdatangan untuk mengikuti Vaksinsi Covid-19 di Waterboom Batavis Splash. “1000 masyarakat Pasar Kemis menerima dosis vaksin 1 di Batavia Splash, jenis vaksin yang digunakan Sinovak dan pelaksanaan menerapkan protokol kesehatan,” jelas Sekda Maesyal Rasyid yang turut hadir di lokasi vaksin center.

Masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi selanjutnya, tutur Maesyal Rasyid, agar segera mendaftarkan dirinya ke RT/RW dan Kecamatan sehingga nanti dapat dijadwalkan oleh puskesmas terdekat di wilayahnya masing-masing. “Capaian vaksinasi di Kabupaten Tangerang sudah 335.351 orang total sasaran, dan sedangkan Vaksinasi 1 mencapai 273.290 orang, Vaksinasi 2 mencapai 108.374 orang,” jelas Sekda.

BACA JUGA: Ditengah Pandemi Covid-19, Modernland Salurkan Paket Sembako

Berdasarkan Data Dinas Kesehatan sudah hampir 19.711 orang kasus terkonfirmasi total di Kabupaten Tangerang, tak sedikit kasus terkonfirmasi meninggal sebanyak 353 orang. Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Tangerang menghimbau kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan jaga diri dan keluarga.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image