Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fandi Syah

Wisata Kuliner sehat

Kuliner | Sunday, 25 Jul 2021, 10:55 WIB

Salah satu strategi yang dapat dilakukan oleh pelaku Usaha Kuliner Makanan & Minuman "

Pentingnya dalam mempertahankan usahanya di masa pandemi ini adalah dengan memanfaatkan peluang di dalam ekosistem digital.

Richard Salah Satu Pemilik usaha Summer Minibar mendirikan usahanya september 2019, Mengembangkan usahanya degan memanfaatkan media online untuk mempromosikan produknya mulai dari media sosial hingga layanan pesan antar makanan melalui ojek daring.

Usaha Kuliner Minibar dibangun oleh Richard Theodore semenjak September 2019 bersama 2 temannya yaitu Renaldo Akhira Dan Muh Faraz Nazari dengan tujuan ingin memperkenalkan brand yang sustainable di masa pandemi karena memang dari awal kami sudah setting untuk membuat bisnis yang profitable karena opex & labornya cost yang rendah (Sewa Booth Rendah), Produk Yang Bisa Repeat Order karena Based On Healty Food and Drinks serta Concept Grab dan Go Food yang makin Trend Setiap Tahunnya.

Ia menceritakan pada awal membangun usaha ini sangat tidak mudah, salah satunya yaitu mengedukasi dan membangun awareness produk kepada konsumen di market yang belum aware tentang low calory & healthy produk.

Melalui Summer Minibar Richard Thedore ingin memperkenalkan brand nya menyajikan minuman & makanan rendah calory serta bisa mejadi pilihan utama bagi customer yang ingin makan sehat ,low calory dan affordable. Customer juga ga worry untuk mengkonsumsi rutin setiap hari produk kami.

berbeda jikalau customer mengkonsumsi boba atau coffee setiap hari nya pasti mereka worry karena kandungan fat & kafein yg berlebih pada tubuh menjadi suatu hal yg tidak baik sebab itu SUMMER MINIBAR menjadi brand alternative untuk bisa mengubah pola hidup sehat & diet.

Bahwa Dari Awal kami berdiri sampai sekarang tidak store Summer Minibar pun yang tutup. dan selama 1 tahun covid dan PPKM kami terus expansi buka cabang cabang Baru.

Bisnis Summer Minibar Tidak Terpengaruh Sama Sekali terhadap dampak pandemi, malah Sales kami Naik selama pandemi kami selalu Buka Cabang Terus Menerus, Kata Richard dulu yang pernah mengambil jurusan culinary saat SMK & di Malaysia, Ia juga merupkan mahasiswa lulusan Bisnis Universitas Binus Nusantara Alam Sutera, serta melihat prospek Usaha Makanan & Minuman Kesehatan di Jakarta yang sangat menjanjikan bagi produk yang menggunakan bahan baku utama buah buahan dari daerah di Indonesia.

Summer Minibar memiliki dua varian Summer Minibar utama.

Menu lebih mengarah ke Shirataki burger dan smoothies,

3 menu smoothies, Menu favorit Smoothies Alabama Sunrise, Avocado Colada & Coffee dan Ed’s Sunset.

Alabama Sunrise, untuk minuman ini sendiri merupakan campuran dari Mangga, Jeruk, Strawberry, Rose dan susu fermentasi.

Untuk kalori nya sendiri nya juga cukup rendah yaitu 120 Kelebihan dari produk ini yaitu menggunakan bahan yang rendah Kalori.

Richard menjelaskan, based on Healty Food and Drinks.

Salah Satu Menu Minuman Yang Paling Lawas Tentunya Smoothies dan Shirataki, Minuman Sehat bahan Fresh Fruit dan 100% buah asli di tambah menu shirataki burger kami adalah menu pertama di Indonesia mungkin hanya summer minibar yang menjual menu shirataki burger di Indonesia,

Alasan Minuman & Makanan Sehat Kekinian Berkalori Rendah Berbeda Dengan Coffee & Boba dan Harga affordable dan mudah di dapatkan produknya. disajikan dalam kemasan Modern Kekinian, harga yang terjangkau, serta gerai Booth dengan bentuk semi kontainer mengikuti perkembangan zaman saat ini.

Richard mengatakan memasuki masa pandemi, penjualan online dan offline malah mengalami peningkatan Sales karena concern & awareness orang - orang terhadap minuman sehat itu meningkat.

Banyak masyarakat yang penasaran dengan produk Summer Minibar setelah mengetahui informasi dari social media dan rekomendasi dari teman temannya.

Semenjak viral melalui media social & mouth to mouth, produk Summer Minibar semakin banyak diketahui oleh masyarakat dan mampu bertahan hingga saat ini di masa pandemi.

Dengan semakin berkembangnya usaha tersebut, Summer Minimbar kini sudah mampu menjadi salah satu pilihan BRAND TERBESAR di Indonesia dengan produk smoothies & Shirataki Burger di Indonesia.

Focus bisnis kami adalah Konsep Layanan Grab & Go Kami Membutuhkan

Partner untuk bisa menjangkau customer kami seperti grab, gojek ,Traveleats & Shopefood . Summer Minibar juga merupakan merchant pilihan salah satu merchant dengan TRX yang besar di semua aplikasi tersebut dengan rating 4.8 - 5.0

Selain memanfaatkan media Sosial dan offline, menurutnya pelaku usaha juga harus berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Saat ini produk Summer Minibar sedang menjalin kerja sama dengan berbagai pihak seperti reseller, media influencer & platform media online lainnya.

dan Dari Mei 2021 Perusahan Sudah Memiliki 20 Cabang Dalam Kurung Waktu 30 Bulan selanjutnya akan terus membuka beberapa gerai di seluruh indonesia

Di masa pandemi seperti ini, Richard berharap usaha Makanan & Minuman summer minibardapat lebih berkembang & Harapan kedepan Masuk Ke Pasar Nasional Serta menjadi Brand Global.

Usaha UMKM Masih Survive di masa pandemi karena memang dari awal kami sudah setting untuk bisnis yang profitable karena opex & labor nya rendah, produk yang bisa repeat order karena based on healty food and drinks dan concept grab and go yang makin trend setiap tahun bertahan lebih lama dan menjadi salah satu umkm yang sukses di Indonesia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image