Senin 26 Jul 2021 11:43 WIB

Werisa Clinic dan Kodim Cimahi Gelar Vaksinasi Massal

Vaksinasi ini guna membantu masyarakat dalam mengurangi wabah Covid 19.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Werisa Clinic berpartisipasi bersama Kodim 0609/Cimahi dan Dinas Kesehatan Kota Cimahi menggelar serbuan vaksin Covid-19 secara drive thru.
Foto: Istimewa
Werisa Clinic berpartisipasi bersama Kodim 0609/Cimahi dan Dinas Kesehatan Kota Cimahi menggelar serbuan vaksin Covid-19 secara drive thru.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Untuk memutus mata rantai covid 19 di Bandung Raya terutama di wilayah Kota Cimahi, salah satu brand klinik kecantikan Werisa Clinic ikut berpartisipasi bersama Kodim 0609/Cimahi dengan Dinas Kesehatan Kota Cimahi menggelar Serbuan Vaksin Covid-19 Secara Drive Thru. Vaksinasi ini bertempat di Lapangan Apel Kodim Jl Gatsu No 248 Kel Karang Mekar Kec  Cimahi Tengah Kota Cimahi.

Menurut Dandim 0609/Cimahi Letkol Kav Tody Wahyudi ST, di lokasi kegiatan pihaknya mencoba untuk berinovasi dengan cara vaksinasi drive thru. Diharapkan, dengan sistem ini masyarakat bisa lebih antusias untuk melaksanakan vaksin. 

"Kami dari Kodim 0609 Cimahi melaksanakan kegiatan ini sebagai sumbangsih dari kami untuk menggenjot  angka vaksinasi nasional serta memutus mata rantai Covid 19 di wilayah kota Cimahi serta yang mengikuti mencapai 898 peserta dari total 1000 vaksin sinovac yang disediakan," ujar Tody Wahyudi.

Sementara pemilik sekaligus dokter dari Werisa Clinic dr Elis Ratna mengatakan, kliniknya hadir berpartisipasi karena keinginan dirinya untuk membantu masyarakat dalam mengurangi wabah Covid 19. "Kami membantu dalam penyediaan swab gratis, pemberian suntik vit c untuk imunitas kepada para panitia, serta pembagian makan dan minuman untuk panitia," katanya . 

Elis mengatakan, bahwa vaksin ini sangat penting bagi tubuh. Karena bisa menjaga tubuh lebih kuat dalam menghadapi wabah Covid 19. Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan sebelum melakukan vaksin. Tahapan tersebut terdiri dari pemeriksaan tensi dan riwayat penyakit yg diderita calon penerima vaksin.

Sementara menurut istri Dandim 0609 Cimahi Isti Mularsasih, pelaksaan vaksin drive true ini yang pertama dilaksanakan di kota Cimahi. Pihaknya, sangat berterimakasih kepada Werisa Clinic atas partisipasinya dalam acara ini. 

"Semoga kerja sama dengan Werisa Clinic ini bisa bertahan lama,dan saya doakan Werisa Clinic semakin sukses selalu," katanya.

Acara vaksin ini turut dihadiri juga oleh Plt Wali Kota Cimahi Letkol Purn Ngatiyana dan turut serta menerima suntikan vitamin C yang disediakan oleh Werisa clinic. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement