Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image EKRUT Official

5 Manfaat gunakan jasa rekrutmen karyawan bagi perusahaan

Olahraga | Sunday, 25 Jul 2021, 19:27 WIB
www.ekrut.com

Proses perekrutan karyawan berkualitas tidaklah mudah. Maka dari itu, banyak perusahaan memutuskan untuk menggunakan jasa rekrutmen karyawan. Mulai dari jasa outsourcing, headhunter, ataupun job portal.

Jasa rekrutmen karyawan menawarkan berbagai keuntungan yang dapat diperoleh oleh perusahaan. Berikut diantaranya:

1. Mendapatkan karyawan yang sudah terjamin kualitasnya

Jasa rekrutmen karyawan pasti telah memiliki talent pool-nya sendiri serta jaringan yang luas. Maka dari itu, jika perusahaan memberikan persyaratan kualifikasi dan pengalaman untuk suatu posisi tertentu, penyedia jasa rekrutmen dapat dengan mudah melakukan kurasi terhadap talent yang mereka miliki. Setelah proses kurasi, perusahaan pastinya hanya akan direkomendasikan dengan talent berkualitas dan terpilih.

2. Lebih hemat waktu dan energi

Seperti yang kita ketahui, proses rekrutmen membutuhkan proses yang panjang dan kompleks. Dengan jasa rekrutmen karyawan, kamu akan mempermudah proses rekrutmenmu. Kamu hanya perlu memberikan kualifikasi talent yang kamu inginkan dan menunggu rekomendasi talent berkualitas dari pihak penyedia jasa rekrutmen.

3. Lebih cepat mencapai level bisnis

Saat sedang memajukan sebuah bisnis, usahakan perusahaan serius pada aktivitas inti bisnis. Dengan memanfaatkan jasa rekrutmen karyawan guna melakukan hire terhadap talent yang berkualitas akan membantu perusahaan supaya cepat mencapai level bisnis yang diinginkan. SDM yang berkualitas memiliki peran yang krusial terhadap perkembangan perusahaan.

4. Mempercepat pengisian peran

Agar aktivitas perusahaan tidak terganggu akibat kekosongan peran yang terlalu lama, kamu dapat memanfaatkan jasa rekrutmen karyawan. Mereka dapat membantu kamu menemukan talent yang tepat hanya dengan beberapa minggu, padahal jika kamu melakukannya sendiri mungkin kamu membutuhkan waktu berbulan-bulan.

5. Menghemat biaya rekrutmen

Biaya untuk memanfaatkan jasa perekrutan karyawan memang tidak murah, namun dengan efisiensi dan efektivitas yang ditawarkannya, biaya ini akhirnya menjadi lebih rendah dibanding melakukan perekrutan sendiri.

Ketahui perbedaan job portal, outsourcing, dan headhunter melalui artikel ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image