Senin 26 Jul 2021 14:02 WIB

Sinar Mas Terus Distribusikan Oksigen ke Sejumlah Wilayah

Dengan mengoptimalkan produksi oksigen cair, Sinar Mas bantu atasi kekurangan oksigen

Red: Gita Amanda
APP Sinar Mas kembali didistribusikan bantuan oksigen kepada sejumlah Pemerintah Provinsi di berbagai daerah di Indonesia.
Foto: Sinar Mas
APP Sinar Mas kembali didistribusikan bantuan oksigen kepada sejumlah Pemerintah Provinsi di berbagai daerah di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Masih dalam rangka realisasi komitmen Sinar Mas melalui pilar usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, untuk turut berpartisipasi dalam membantu pengadaan liquid oxygen dan gas oxygen demi memenuhi kebutuhan oksigen para pasien Covid-19 di sejumlah daerah. Senin (26/7), APP Sinar Mas kembali didistribusikan bantuan oksigen kepada sejumlah Pemerintah Provinsi di berbagai daerah di Indonesia.

“Kami sudah mulai distribusi bantuan oksigen ini sejak pertengahan Juli lalu, untuk berbagai daerah di Indonesia. Dengan mengoptimalkan produksi oksigen cair, kami bisa membantu mengatasi kekurangan oksigen di wilayah Sumatera Selatan, Riau, Jambi dan Pulau Jawa,” demikian disampaikan Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin, dalam siaran persnya.

Pengiriman oksigen cair akhir pekan ini memenuhi permintaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, guna memastikan ketersediaan oksigen di berbagai rumah sakit yang ada di wilayah tersebut.

“Kami berusaha memenuhi permintaan yang datang. Gubernur Jawa Barat dan tim, paling aktif mencari solusi terkoneksi dengan sumber oksigen yang kami donasikan, dengan mendatangkan 7 Truk Iso Tank. Dimana empat telah berhasil isi dan mengisikan. Kami berharap, langkah ini bisa membantu pemerintah untuk segera menurunkan angka positif Covid-19 di Indonesia,” tambah Saleh.

Pengiriman ke Jawa Barat kali ini menggunakan empat ISO Tank dengan nett gross volume sekitar total 85,8 ton oksigen cair. Pelepasan pengiriman oksigen cair dilakukan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru Sabtu Malam (24/7).

Sesampainya di Bandung, Jawa-Barat, oksigen cair ini kemudian diterima oleh Gubernur Jawa-Barat, Ridwan Kamil. “Kami berterima kasih atas dukungan dari Sinar Mas yang sigap memberikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Jawa Barat. Pemerintah tidak dapat menangani pandemi ini sendiri, perlu kolaborasi dan bergotong royong dengan semua pihak termasuk dari korporasi, yang terealisasi melalui komunikasi serta hubungan baik dengan berbagai pihak dan ditindaklanjuti secara manajerial maupun teknis oleh Posko Oksigen Jawa Barat," ujarnya.

Pemenuhan oksigen di Jawa Barat ini dilakukan lintas provinsi, dari Kalimantan Timur, Riau, Sumatera Selatan dan Banten. "Untuk itu tak lupa kami juga menghaturkan terima kasih kepada kepala daerah provinsi maupuan daerah Kabupaten/Kota yang telah membantu proses ini. Kita harus saling mendukung karena keselamatan masyarakat diatas segalanya,” kata Ridwan Kamil.

Di masa pandemi sekarang ini, OKI mills mengoptimalkan produksi oksigen hariannya dan bahkan memproduksi ekstra untuk turut dapat berpartisipasi dalam pengadaan oksigen untuk pasien Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement