Senin 26 Jul 2021 19:35 WIB

Risma Tinjau Dapur Umum PDIP Jaktim untuk Warga Isoman

Risma meninjau dapur gotong royong yang dikelola DPC PDIP Jakarta Timur.

Red: Agung Sasongko
Menteri Sosial, Tri Rismaharini meninjau dapur gotong royong yang dikelola DPC PDIP Jakarta Timur.
Foto:

Risma lalu berjalan berkeliling lokasi dapur dan pengepakan makanan. Semuanya dilakukan oleh para relawan. Sejumlah petugas ojek online tampak menunggu untuk menjemput pesanan paket makanan untuk pasien isoman yang memesan. 

Dapur umum PDIP untuk semua wilayah Jakarta dilksanakan oleh pengurus DPC di masing-masing wilayah. Dwi Rio Sambodo menjelaskan, setiap hari pihaknya menyiapkan 200-400 paket makanan isoman untuk didistribusikan. 

“Jumlahnya tergantung pada pengajuan dari kasyarakat, tergantung jumlah yng sedang isoman,” kata Dwi Rio Sambodo. 

Warga yang membutuhkan makanan bisa mendaftarkan diri lewat situs yang sudah disiapkan yakni http://bit.ly/DaftarDapurUmumPDIPJaktim. Begitu didaftar, tim dapur umum PDIP akan bekerja dari menyiapkan makanan, hingga mengantarnya. Biaya distribusi sepenuhnya ditanggung. 

Menurut Risma,bila gotong royong seperti ini bisa dilakukan terus, maka bukan hanya meringankan beban earga yang terpapar covid. Namun juga membantu dalam menghentikan penyebaran virusnya sendiri. 

 “Jadi rasanya itu yang perlu dikembangkan saat ini. Karena kalau dengan begitu segala macam permasalahan, segala macam persoalan bisa kita selesaikan bersama-sama. Jadi bukan kamu-kamu, gue-gue,” kata Risma. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement