Selasa 27 Jul 2021 01:26 WIB

Sinar Joyoboyo Kembangkan Plastik Ramah Lingkungan IDOLA+

Plastik ramah lingkungan IDOLA+ bisa terurai menjadi kompos dalam 180 hari

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Sinar Joyoboyo Plastik membuktikan komitmennya melalui kegiatan CSR dengan membagikan  plastik ramah lingkungan bersertifikasi Halal MUI kepada masjid-masjid, terutama masjid terbesar di Indonesia, Masjid Istiqlal, pada saat Hari Raya Idul Adha untuk digunakan sebagai wadah pembungkus daging kurban. keunggulan utama produk IDOLA+ Compostable Bag adalah bisa terurai menjadi kompos
Foto: istimewa
Sinar Joyoboyo Plastik membuktikan komitmennya melalui kegiatan CSR dengan membagikan plastik ramah lingkungan bersertifikasi Halal MUI kepada masjid-masjid, terutama masjid terbesar di Indonesia, Masjid Istiqlal, pada saat Hari Raya Idul Adha untuk digunakan sebagai wadah pembungkus daging kurban. keunggulan utama produk IDOLA+ Compostable Bag adalah bisa terurai menjadi kompos

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sinar Joyoboyo Plastik, pabrik plastik yang sudah berpengalaman lebih dari 25 tahun,  berinovasi dengan mengembangkan produk yang ramah lingkungan IDOLA+ Compostable Bag. Ini merupakan produk kemasan yang revolusioner yang diharapkan bisa menjawab tantangan terkait permasalahan lingkungan.

IDOLA+ Compostable Bag adalah kantong plastik ramah lingkungan yang kuat, tahan panas, juga tidak berbau untuk mengemas makanan. Selain itu keunggulan utama produk IDOLA+ Compostable Bag adalah bisa terurai menjadi kompos. Hal ini tentu nya akan sangat membantu mengurangi penumpukan limbah plastik di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), dengan harapan dapat mengurangi polusi limbah plastik di Indonesia.

Himawan Wijaya selaku Marketing Manager Sinar Joyoboyo Plastik menjelaskan, produk IDOLA+ Compostable Bag adalah produk kemasan  yang benar-benar ramah lingkungan, saat terurai tidak menjadi mikroplastik namun IDOLA+ Compostable Bag dapat terurai menjadi kompos dalam waktu 180 hari, tergantung pada kondisi tanah, kelembapan, sinar matahari, dan mikroba. Proses degradasi kantong IDOLA+ Compostable Bag ini pun sudah mendapatkan sertifikasi dari TUV Rheinland Austria, sehingga dapat dipastikan benar-benar ramah lingkungan.

“Selain itu, IDOLA+ Compostable Bag juga telah mendapat sertifikasi Halal. Kami menjamin kepada masyarakat bahwa produk kami diproses secara higienis dan juga terbuat dari bahan baku yang aman digunakan untuk kemasan makanan,” kata Himawan.

Lebih lanjut, Himawan juga menyatakan bahwa Sinar Joyoboyo Plastik membuktikan komitmennya melalui kegiatan CSR dengan membagikan  plastik ramah lingkungan bersertifikasi Halal MUI kepada masjid-masjid, terutama masjid terbesar di Indonesia, Masjid Istiqlal, pada saat Hari Raya Idul Adha untuk digunakan sebagai wadah pembungkus daging kurban.

“IDOLA+ Compostable Bag adalah pilihan tepat bagi setiap pelaku bisnis dan juga pemakaian sehari-hari sebagai salah satu bentuk kepedulian kita untuk dapat bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan untuk generasi selanjut nya” pungkas Himawan.

IDOLA+ Compostable Bag bisa diperoleh melalui marketplace Tokopedia dan Shopee di store Sinar Joyoboyo Plastik, bagi pelaku usaha yang ingin mengembangkan kemasan ramah lingkungan “compostable” nya dengan bentuk ataupun design khusus dapat menghubungi Sinar Joyoboyo Plastik di [email protected]

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement