Selasa 27 Jul 2021 14:37 WIB

Sebanyak 2.000 Pelaku Ritel dan UMKM di Bandung Divaksin

Hippindo mendapat jatah 500 ribu dosis vaksin yang akan diberikan ke masyarakat

Rep: fauzi ridwan/ Red: Hiru Muhammad
Tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada warga di Hanggar Lapangan Udara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Senin (26/7/2021). Menjelang peringatan Hari Bakti TNI AU ke-74, TNI AU Badan Koordinasi Daerah (Bakorda) Bandung memberikan 4.000 dosis vaksin COVID-19 kepada masyarakat dan 4.000 paket sembako.
Foto: ANTARA/RAISAN AL FARISI
Tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada warga di Hanggar Lapangan Udara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Senin (26/7/2021). Menjelang peringatan Hari Bakti TNI AU ke-74, TNI AU Badan Koordinasi Daerah (Bakorda) Bandung memberikan 4.000 dosis vaksin COVID-19 kepada masyarakat dan 4.000 paket sembako.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Sebanyak 2.000 orang pelaku ritel dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Bandung divaksin setiap hari untuk mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19. Vaksinasi diharapkan dapat mempercepat kekebalan komunitas atau herd immunity.

Ketua Umum Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), Budihardjo Iduansjah mengatakan telah mendapat jatah 500 ribu dosis vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat. Vaksinasi akan dilakukan selama dua bulan ke depan hingga mencapai target.

"Satu hari target 2.000, totalnya sampai dua bulan," ujarnya di PVJ Mall, Selasa (27/7). Ia menuturkan, vaksinasi akan dilakukan di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta dan Solo dengan menyasar pelaku ritel, suplier, karyawan pabrik dan UMKM.

Budi melanjutkan, pihaknya juga menyediakan kuota bagi masyarakat umum yang ingin mendapatkan vaksin. Masyarakat beridentitas Jawa Barat yang ingin mendapatkan vaksinasi gratis dapat mendaftar di website Hippindo.

"Kita 300 sehari (masyarakat umum) selama dua bulan, jadi yang punya KTP Jawa Barat," katanya. Ia menyebutkan diharapkan proses vaksinasi berjalan seusai target sehingga pemulihan ekonomi tercapai.

Dandenkeslap 030301 Bandung, Mayor Ckm Suparman mengatakan bahwa pihaknya juga menyelenggarakan vaksinasi di sentra-sentra yang disediakan dk Kota Bandung. Pihaknya menargetkan sebanyak 15 ribu vaksin bagi masyarakat.

"Kami setiap hari itu sebanyak 2 ribu untuk dua bulan," katanya. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di PVJ, Museum Geologi 1.500, Itenas 3.000, Makesdam 1.500 dan titik-titik  lainnya sebanyak 3.000.

Suparman berharap sentra-sentra vaksinasi yang digelar dapat mempercepat pembentukan kekebalan kelompok. Selain itu masyarakat dapat lebih kuat.

 

 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الْقِصَاصُ فِى الْقَتْلٰىۗ اَلْحُرُّ بِالْحُرِّ وَالْعَبْدُ بِالْعَبْدِ وَالْاُنْثٰى بِالْاُنْثٰىۗ فَمَنْ عُفِيَ لَهٗ مِنْ اَخِيْهِ شَيْءٌ فَاتِّبَاعٌ ۢبِالْمَعْرُوْفِ وَاَدَاۤءٌ اِلَيْهِ بِاِحْسَانٍ ۗ ذٰلِكَ تَخْفِيْفٌ مِّنْ رَّبِّكُمْ وَرَحْمَةٌ ۗفَمَنِ اعْتَدٰى بَعْدَ ذٰلِكَ فَلَهٗ عَذَابٌ اَلِيْمٌ
Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu (melaksanakan) qisas berkenaan dengan orang yang dibunuh. Orang merdeka dengan orang merdeka, hamba sahaya dengan hamba sahaya, perempuan dengan perempuan. Tetapi barangsiapa memperoleh maaf dari saudaranya, hendaklah dia mengikutinya dengan baik, dan membayar diat (tebusan) kepadanya dengan baik (pula). Yang demikian itu adalah keringanan dan rahmat dari Tuhanmu. Barangsiapa melampaui batas setelah itu, maka ia akan mendapat azab yang sangat pedih.

(QS. Al-Baqarah ayat 178)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement