Selasa 27 Jul 2021 17:45 WIB

Percepat Vaksinasi Warga, Wuling Jalin Kolaborasi

Untuk mengikuti vaksin, partisipan wajib mendaftar secara online

Red: Hiru Muhammad
Tampak suasana kegiatan vaksinasi yang dilakukan Wuling bersama rumah sakit Mayapada di mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (27/7)
Foto: istimewa
Tampak suasana kegiatan vaksinasi yang dilakukan Wuling bersama rumah sakit Mayapada di mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (27/7)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat terus digencarkan pemerintah. Kegiatan vaksinasi dilakukan melalui kolaborasi dengan berbagai kalangan. Seperti yang dilakukan Wuling Motors melalui sentra vaksinasi di lantai 3 mal Kelapa Gading 5 Jakarta mulai hari ini. 

Aksi sosial ini bertepatan dengan kehadiran Wuling yang genap empat tahun di Indonesia. "Kami berinovasi melalui kolaborasi dengan Mayapada Hospital untuk menghadirkan layanan vaksinasi bagi masyarakat. Kami berharap, inisiatif ini dapat turut mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 sebagai langkah untuk melawan pandemi," kata Michael Budihardja selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/7). 

Untuk mendapatkan layanan gratis vaksinasi Covid-19 dari Wuling ini, Partisipan harus mendaftarkan diri melalui website wuling.id/vaksin, kemudian mengisi data diri pada formulir pendaftaran. Setelah proses pendaftaran berhasil, partisipan akan menerima surel konfirmasi yang melalui alamat surel ataupun nomor ponsel yang didaftarkan.

Partisipan harus memenuhi beberapa persyaratan, yakni berumur di atas 12 tahun, wajib membawa kartu identitas bagi umur 17 tahun ke atas dan kartu keluarga bagi yang berumur di bawah 17 tahun. Selain itu, jika partisipan memiliki penyakit komorbid, penyakit bawaan, serta alergi tertentu maka diharuskan untuk membawa surat pernyataan dapat menerima vaksin dari dokter spesialis terkait.

Selanjutnya ketika sudah berada di sentra vaksinasi, para partisipan diharuskan untuk menunjukkan surel konfirmasi pendaftaran serta memberikan fotokopi kartu identitas dan kartu keluarga kepada petugas. 

Wuling terus menggelar kampanye sejak April 2020  melawan pandemi Covid-19 di Indonesia. Beragam kegiatan telah dijalankan berkolaborasi bersama sejumlah pihak, mulai dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rumah Zakat, Bali United, Satgas NU Peduli Covid-19, Muhammadiyah Covid- 19 Command Center, serta komunitas pemilik kendaraan  Wuling.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement