Rabu 28 Jul 2021 05:41 WIB

Sumbang Rp2 Triliun untuk Covid, Siapa Pengusaha Akidi Tio?

Akidi Tio menyumbangkan Rp 2 triliun uangnya untuk penangangan covid-19

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Sumbang Rp2 Triliun untuk Penanganan Covid di Palembang, Siapa Pengusaha Akidi Tio? (Foto: Twitter/#NKRI)
Sumbang Rp2 Triliun untuk Penanganan Covid di Palembang, Siapa Pengusaha Akidi Tio? (Foto: Twitter/#NKRI)

Jagat media sosial tengah ramai membicarakan dan mendoakan kebaikan untuk almarhum pengusaha Akidi Tio dan keluarga. Pasalnya, keluarga pengusaha ini baru saja menyumbang bantuan penanganan Covid-19 sebesar Rp2 triliun.

Berdasarkan informasi berbagai sumber, Akidi Tio merupakan pengusaha di bidang pembangunan dan kontraktor. Ia berasal dari Aceh, dan semula tidak banyak diketahui oleh orang-orang.

Meski sukses dalam bidangnya, Akidi Tio semasa hidup tak pernah lewat dalam memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan. Ia bahkan turut mengingatkan anak dan cucunya agar selalu berbagi.

Baca Juga: Pengusaha Muslim Jusuf Hamka Saat Meminta Jadi Orang Kaya: Eh Allah Kasih, Malaikat Denger

Kebiasaan itu pun terus diajarkan kepada tujuh anaknya yang kini juga sudah menjadi pengusaha dan mayoritas menetap di Jakarta.

Semula, pemberian bantuan penanggulangan Covid-19 itu diamanahkan ke dokter keluarga almarhum Akidi Tio, yang bernama Hardi Darmawan.

Hardi sendiri mengaku sempat kaget diamanahkan sebesar itu. Oleh Hardi, dana sumbangan itu pun diserahkan ke Kapolda Sumsel Eko Indra Heri Senin, 26 Juli 2021.

Penyerahan dana sumbangan Covid-19 disaksikan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumsel Herman Deru, Dandrem 004 Gapo Brigjen TNI jauhari Agus Suraji, dan kadinkes Lesty Nurainy.

Menurut Hardi, semasa hidup almarhum Akidi Tio selalu berpesan kepada anak cucunya untuk berbuat baik kepada sesama.

Sebelum menyumbang dana sebesar Rp2 triliun, Akidi Tio sudah sering memberikan bantuan ke panti jompo beserta warga yang terdampak Covid-19 di Sumsel. Ini karena Akidi Tio juga pernah tinggal di Kota Palembang.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ قُلْ تَعَالَوْا اَتْلُ مَا حَرَّمَ رَبُّكُمْ عَلَيْكُمْ اَلَّا تُشْرِكُوْا بِهٖ شَيْـًٔا وَّبِالْوَالِدَيْنِ اِحْسَانًاۚ وَلَا تَقْتُلُوْٓا اَوْلَادَكُمْ مِّنْ اِمْلَاقٍۗ نَحْنُ نَرْزُقُكُمْ وَاِيَّاهُمْ ۚوَلَا تَقْرَبُوا الْفَوَاحِشَ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَۚ وَلَا تَقْتُلُوا النَّفْسَ الَّتِيْ حَرَّمَ اللّٰهُ اِلَّا بِالْحَقِّۗ ذٰلِكُمْ وَصّٰىكُمْ بِهٖ لَعَلَّكُمْ تَعْقِلُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Marilah aku bacakan apa yang diharamkan Tuhan kepadamu. Jangan mempersekutukan-Nya dengan apa pun, berbuat baik kepada ibu bapak, janganlah membunuh anak-anakmu karena miskin. Kamilah yang memberi rezeki kepadamu dan kepada mereka; janganlah kamu mendekati perbuatan yang keji, baik yang terlihat ataupun yang tersembunyi, janganlah kamu membunuh orang yang diharamkan Allah kecuali dengan alasan yang benar. Demikianlah Dia memerintahkan kepadamu agar kamu mengerti.

(QS. Al-An'am ayat 151)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement