Jumat 30 Jul 2021 04:44 WIB

Klasemen Medali Olimpiade: China Salip Jepang

Sepanjang Kamis, China memperoleh tiga medali emas tambahan.

Red: Israr Itah
Zhang Yufei dari China bereaksi setelah memenangkan emas di Final Kupu-Kupu 200m Putri selama Olimpiade Tokyo di Tokyo Aquatics Centre, di Tokyo, Jepang, 29 Juli 2021.
Foto: EPA-EFE/JOE GIDDENS IMAGES TO BE USED FOR NEW
Zhang Yufei dari China bereaksi setelah memenangkan emas di Final Kupu-Kupu 200m Putri selama Olimpiade Tokyo di Tokyo Aquatics Centre, di Tokyo, Jepang, 29 Juli 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kontingen China menyalip tuan rumah Jepang untuk menduduki puncak klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 hingga kompetisi Kamis (29/7). Sepanjang Kamis, China memperoleh tiga medali emas tambahan melalui perenang Zhang Yufei dalam gaya kupu-kupu 200 m putri, tim estafet 4x200 gaya bebas putri dan Chen Meng yang berjaya di nomor tunggal putri tenis meja.

Sedangkan Jepang hanya meraih dua medali emas tambahan yang semuanya datang dari cabang olahraga judo, masing-masing lewat Shori Hamada di kelas -78kg putri dan Aaron Wolf di kelas -100kg putra.

Baca Juga

China dan Jepang sama-sama memiliki 15 emas saat kompetisi hari Kamis ditutup, tetapi China berada di posisi lebih tinggi karena raihan perak mereka tiga buah lebih banyak dibanding tuan rumah. China secara keseluruhan mengoleksi 15 medali emas, tujuh perak dan sembilan perunggu di puncak klasemen perolehan medali. Jepang di posisi kedua dengan 15 emas, empat perak dan enam perunggu.

Posisi ketiga dihuni oleh Amerika Serikat yang pada Kamis meraup tiga medali emas tambahan melalui Robert Finke di renang gaya bebas 800 m putra, Caleb Dressel di renang gaya bebas 100 m putra dan Sunisa Lee di senam artistik semua alat perorangan putri.

Sementara itu Indonesia yang belum beranjak dari raihan satu perak dan dua perunggu melorot lagi ke posisi ke-42 klasemen, berbagi tempat dengan Mongolia. Berikut 10 besar klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 hingga Kamis:

photo
Klasemen Medali Olimpiade Hingga Kamis (29/7). - (Google)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement