Jumat 30 Jul 2021 18:02 WIB

Film Indonesia Tayang di Dua Festival Film Internasional

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas akan world premiere di dua festival film.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas akan tayang di Locarno dan Toronto International Film Festival 2021.
Foto: Dok Palari Films
Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas akan tayang di Locarno dan Toronto International Film Festival 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas akan tayang secara internasional di dua festival film. Palari Films mengonfirmasi garapannya itu telah mendapat jadwal tayang di Locarno International Film Festival 2021 dan Toronto International Film Festival 2021.

"Jadi satu-satunya film Indonesia yang akan berkompetisi di Locarno," kata salah satu produser, Meiske Taurisia dalam acara konferensi pers virtual film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, Jumat (30/7).

Baca Juga

Di Locarno International Film Festival, film yang diadaptasi dari novel Eka Kurniawan itu akan masuk sesi World Premiere. Sinema itu akan berkompetisi di program Concorso Internazionale (kompetisi internasional) untuk memperebutkan hadiah utamanya, Golden Leopard.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas akan tayang untuk pertama kalinya pada 8 Agustus. Setelah itu, bakal ada empat kali pemutaran sampai 10 Agustus 2021.

photo
Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas akan tayang di Locarno dan Toronto International Film Festival 2021. - ( Dok Palari Films)

Sementara itu, di Toronto International Film Festival (TIFF), Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas berpartisipasi di sesi Contemporary World Cinema. Tahun ini, salah satu festival film bergengsi itu berlangsung pada 9 hingga 18 September.

TIFF berdedikasi untuk mempersembahkan film-film terbaik internasional dan juga Kanada, untuk memberikan pengalaman berharga bagi pencinta film dan kreator segala usia dan latar belakang. Festival ini disebut sebagai salah satu festival film yang paling banyak didatangi oleh publik, sekitar 480 ribu penonton setiap tahunnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement