Senin 02 Aug 2021 20:13 WIB

Ayah Apriyani Sebut Anaknya Mewarisi Bakat Olahraga Istrinya

Ibu Apriyani mendidiknya menjadi sosok pemberani dan tak mau kalah.

Red: Israr Itah
 Apriyani Rahayu (kiri).
Foto: AP/Markus Schreiber
Apriyani Rahayu (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Amiruddin P ayah dari pebulu tangkis Apriyani Rahayu mengatakan, anaknya mewarisi bakat almarhumah ibunya yang telah meninggal pada 2015 lalu. Istri Amiruddin yang bernama Siti Jauhari memainkan banyak olahraga, sekaligus mendidik Apriyani menjadi anak yang berbakat di bulu tangkis.

"Mama dia pemain bulu tangkis, tenis meja, dengan voli yang dia gemari. Jadi itu bakat dari almarhumah mamanya," kata Amiruddin saat dihubungi Senin (2/8).

Baca Juga

Amiruddin bercerita, sejak kecil Apriyani dididik menjadi sosok pemberani dan bersemangat oleh istrinya. Didikan itu membuat Apriyani menjadi sosok yang keras dan tak mau kalah. "Maunya harus menang. Dari kecil memang dididik. Pertama yang mendidik bukan saya, mamanya, almarhumah," ujar dia.

Apriyani merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Ia satu-satunya anak perempuan. Amiruddin menuturkan, anaknya mulai senang bermain bulu tangkis sejak kecil sebelum masuk ke sekolah dasar. Bahkan saat itu ketika tak ada raket, Amiruddin kemudian merakit raket bekas dengan senar tali pancing demi mendukung Apriyani.

Tak sampai di situ, ia juga membuatkan lapangan khusus buat anaknya bermain bulu tangkis bersama teman seusianya. Dukungan sedari kecil itu membuahkan hasil bagi anaknya. Apriyani meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 berpasangan dengan Greysia Polii.

Ia mengaku bangga anaknya bisa kembali menorehkan prestasi dan membawa harum nama bangsa. Ia berpesan kepada Apriyani agar tidak cepat puas dan tidak sombong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement