Rabu 04 Aug 2021 02:38 WIB

Gedung RSDC Wisma Atlet Kemayoran Dilapisi Cat Anti-Mikroba

Sebanyak 800 liter cat anti-mikroba akan melapisi gedung 4,5 dan 7.

Red: Hiru Muhammad
PT Wijaya Karya (Persero) Tbk bersama Nippon Paint akan melapisi dinding bangunan RSDC Wisma Atlet Kemayoran dengan 800 liter cat anti-mikroba formula silver-ion pada tower 4, 5, dan 7 dengan total luas area 3.487 meterpersegi.
Foto: istimewa
PT Wijaya Karya (Persero) Tbk bersama Nippon Paint akan melapisi dinding bangunan RSDC Wisma Atlet Kemayoran dengan 800 liter cat anti-mikroba formula silver-ion pada tower 4, 5, dan 7 dengan total luas area 3.487 meterpersegi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kasus Covid-19 di wilayah DKI Jakarta, per 2 Agustus 2021, berdasarkan data dari https: corona.jakarta.go.id data-pemantauan,  terdapat 818.764 kasus positif. Untuk itu perlu dilakukan peningkatan kapasitas Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Budiyanto Setiawan, Project Manager dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk selaku kontraktor dari RSDC (Rumah Sakit Darurat Covid-19) Wisma Atlet Kemayoran. 

Guna menyiapkan infrastruktur bangunan RSDC tersebut maka PT Wijaya Karya (Persero) Tbk bersama Nippon Paint akan melapisi dinding bangunan RSDC Wisma Atlet Kemayoran dengan 800 liter cat anti-mikroba formula silver-ion pada tower 4, 5, dan 7 dengan total luas area 3.487 meterpersegi.

“Angka kasus Covid-19 di Indonesia masih tinggi, khususnya di DKI Jakarta. Melihat pentingnya bantuan perlindungan kepada tenaga medis dan pasien, Nippon Paint kembali melakukan donasi kepada Rumah Sakit yang kali ini kepada Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat,” ujar Ramdhan Effendi, Sales Project Manager Nippon Paint Indonesia, dalam siaran pers di Jakarta (3/8).

Sementara itu, Kurniawan Prabawayudha selaku GM Divisi Bangunan Gedung dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, sangat mengapresiasi donasi cat kesehatan dari Nippon Paint kepada RSDC Wisma Atlet Kemayoran. Ia berharap semakin banyak pihak yang mendapatkan bantuan seperti ini sebagai langkah preventif dalam penanggulangan Covid-19. 

Coronavirus seperti SARS-CoV-2 dapat bertahan di permukaan besi, kaca, kayu, kain, plastik dan tembok dari beberapa jam hingga hari. Oleh karena itu, membasmi virus saat masih berada di permukaan tersebut dapat mencegah penularannya pada manusia.

Adapun cat kesehatan yang melapisi Wisma Atlet Kemayoran adalah cat water-based dengan Formula Silver-Ion yang aman bagi kesehatan dan ramah lingkungan. Pengembangan Silver-Ion dari Nippon Paint pada cat/pelapis untuk membantu penekanan penyebaran bakteri ataupun virus yang bersarang di tembok.

Cara kerja Silver-Ion sebagai anti-virus dan anti-bakteri dengan tahapan (1) penetrasi ke dalam virus atau bakteri, (2) menghentikan reproduksi, (3) mematikan metabolisme, (4) menghancurkan mikroorganisme tersebut. Cat ini bersifat stabil sehingga formula ini efektif melawan kuman bakteri dan virus selama lapisan film cat menempel di tembok.

”Kami berkomitmen untuk turut berkontribusi dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Kami berharap melalui inovasi dan donasi cat kesehatan dari Nippon Paint dapat memberikan dampak positif sebagai salah satu tindakan preventif dalam melawan Covid-19,” kata Ramdhan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement