Rabu 04 Aug 2021 18:03 WIB

BWF Pastikan Pemenang Olimpiade ke World Tour Finals di Bali

Peraih medali perak dan perunggu tetap harus mengumpulkan poin ke World Tour Finals.

Red: Israr Itah
Apriyani Rahayu dan Greysia Polii merayakan kemenangan saat meraih medali emas di Olimpiade 2020. Greysia/Apriyani lolos langsung ke World Tour Finals (WTF) 2021 di Bali.
Foto: EPA-EFE/MAST IRHAM
Apriyani Rahayu dan Greysia Polii merayakan kemenangan saat meraih medali emas di Olimpiade 2020. Greysia/Apriyani lolos langsung ke World Tour Finals (WTF) 2021 di Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Federasi Badminton Dunia (BWF) memastikan atlet bulu tangkis pemenang Olimpiade Tokyo 2020 langsung lolos ke turnamen World Tour Finals yang berlangsung Desember mendatang di Bali. Kepastian itu disampaikan Anggota Dewan BWF Bambang Roedyanto melalui akun Twitter-nya pada Rabu (4/8). 

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) membenarkan informasi yang dikeluarkan pria yang juga menjabat Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri itu. "Kami masih fokus untuk keputusan itu berlaku bagi peraih medali emas Olimpiade," kata Ketua Bidang Humas dan Media Broto Happy saat dihubungi Antara, Rabu.

Baca Juga

Menurut PBSI, kemudahan itu hanya diberikan kepada pebulu tangkis peraih medali emas dari Tokyo 2020. Sementara peraih medali perak dan perunggu tetap harus mengumpulkan poin dari turnamen kualifikasi agar bisa lolos.

Dengan informasi ini, maka ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapat bonus langsung mengamankan posisi mereka ke turnamen penutup musim itu. Sementara Anthony Sinisuka Ginting, peraih medali perunggu tunggal putra, tetap harus mengumpulkan poin kualifikasi agar bisa lolos ke BWF WTF 2021.

BWF World Tour Finals 2021 dijadwalkan akan menjadi salah satu turnamen yang digelar di Bali pada 1-5 Desember sebagai bagian turnamen Leg Asia. Sebelum BWF WTF, terlebih dulu akan dilangsungkan Indonesia Masters (Super 750) pada 16-21 November dan Indonesia Open (Super 1000) 23-28 November.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement