Rabu 04 Aug 2021 18:30 WIB

Rumah Tepi Pantai John Travolta Terjual Rp 57 M

Rumah tepi pantai dibeli John Travolta bersama istrinya pada 2017.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
John Travolta. Rumah tempat meninggalnya istri John Travolta dijual seharga empat juta dolar AS.
Foto: EPA
John Travolta. Rumah tempat meninggalnya istri John Travolta dijual seharga empat juta dolar AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Hollywood John Travolta menjual rumahnya yang terletak di tepi pantai seharga empat juta dolar AS atau sekitar Rp 57,3 miliar. Properti yang dijual peraih nominasi Oscar dua kali itu juga berada di dekat kantor gereja Scientology yang terkenal di Florida, Amerika Serikat.

Travolta menjual rumah tersebut satu tahun setelah kematian istrinya, Kelly Preston. Sang istri meninggal di rumah tersebut setelah melawan penyakit kanker payudara.

Baca Juga

Pada Maret, Travolta mematok harga rumahnya sebesar 4,65 juta dolar AS atau sekitar Rp 66,6 miliar. Aktor dan penyanyi berusia 67 tahun itu membelinya pada tahun 2017 seharga tiga juta dolar AS atau sekitar Rp 42 miliar, menurut catatan properti.

Hunian Travolta terletak di atas tanah seluas satu hektare dengan pemandangan teluk yang memukau. Ruang tamu utama dilengkapi dengan perapian listrik dan kayu bakar.

Terletak di atas tanah seluas 1,2 hektare, properti di kawasan tepi laut ini sangat terjaga keamanannya dan dikelilingi oleh dedaunan untuk privasi yang optimal. Mansion kontemporer tersebut terletak di pantai barat Clearwater Harbour, dengan menawarkan pemandangan pantai dan kaki langit yang indah.

Rumah memiliki lima kamar tidur suite dengan pemandangan tepi pelabuhan, dua lantai ruang keluarga, ruang makan, dapur, dan ruang sarapan. Pada Januari 2020, Travolta juga menjual rumahnya di Los Angeles yang bergaya Spanyol senilai 18 juta dolar AS. Fasilitas rumah meliputi kolam renang tanpa batas tepi laut, cabana satu kamar terpisah, dan studio seniman dengan bathtub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement