Kamis 05 Aug 2021 02:46 WIB

Igbonefo Optimistis Liga 1 Tetap Bergulir di Tengah Pandemi

PSSI memutuskan untuk memulai kompetisi Liga 1 pada 20 Agustus mendatang.

Red: Israr Itah
Bek Persib Bandung Victor Igbonefo (ilustrasi).
Foto: Dok Persib Bandung
Bek Persib Bandung Victor Igbonefo (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Persib Bandung Victor Igbonefo optimistis gelaran Liga 1 2021/2022 bisa tetap bergulir di tengah pandemi. PSSI memutuskan untuk memulai kompetisi Liga 1 pada 20 Agustus mendatang.

"Untuk Liga 1, saya selalu optimistis akan bergulir. Karena negara lain juga di situasi yang sama, dapat memulai kompetisi," kata Igbonefo dikutip dari laman resmi klub, Rabu (4/8).

Baca Juga

Igbonefo pun berharap rencana PSSI untuk menggulirkan Liga 1 2021/2022 mulai 20 Agustus dapat terealisasi dengan baik. Pemain berdarah Nigeria itu meyakini, dengan protokol kesehatan ketat, maka kompetisi dapat berjalan di tengah pandemi Covid-19.

Menurut dia, laga sepak bola di negara-negara lain dapat bergulir meskipun masih dihantui Covid-19, sehingga bukan tidak mungkin Indonesia pun bisa melakukannya. Apalagi, sambung dia, hampir semua tim sudah melakukan vaksinasi terhadap seluruh anggota skuadnya. Mereka juga menjalankan protokol kesehatan dan tes usap (swab) setiap kali akan bertanding, seperti saat pelaksanaan Piala Menpora lalu.

Igbonefo mencontohkan liga di Thailand yang sempat terhenti karena Covid-19. Saat ini liga tersebut direncanakan kembali bergulir mulai 3 September. Itulah setidaknya yang menjadi alasan Igbonefo optimistis Indonesia bisa melakukan hal serupa.

"Thailand sempat tertunda kemarin. Namun sudah ada tanggal jelas akan kick-off tanggal 3 September, dan itu tidak akan berubah," kata pemain bernomor punggung 32 tersebut.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement