Jumat 06 Aug 2021 08:16 WIB

Jorge Lorenzo: Rossi Seperti Muhammad Ali dan Michael Jordan

Jorge Lorenzo menyebut Valentino Rossi sebagai sosok legendaris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap asal Italia yang kini memperkuat tim SRT Petronas Yamaha, Valentino Rossi.
Foto: AP/Petr David Josek
Pembalap asal Italia yang kini memperkuat tim SRT Petronas Yamaha, Valentino Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, menyampaikan pernyataan mengejutkan dengan memilih untuk pensiun dari dunia balap MotoGP pada pengujung musim 2021. Keputusan itu pun mengundang banyak komentar para rider lain.

Salah satunya adalah mantan rekan setim yang pernah menjadi rival terberatnya, Jorge Lorenzo. Lorenzo menyebut bahwa pembalap asal Italia merupakan sosok legendaris. Ia bahkan tak ragu menyamakannya dengan beberapa atlet pesohor dunia.

"Ini adalah akhir dari sebuah era. Di atas lintasan, kami memiliki kecepatan yang sama. Namun dalam hal kharisma dan kelebihan, Valentino Rossi berada di level seperti Michael Jordan, Tiger Woods, Muhammad Ali, dan Ayrton Senna," tulis Lorenzo di akun resmi Twitter pribadinya, Jumat (6/8).

Rossi dan Lorenzo sama-sama membela Yamaha pada periode 2008 hingga 2010. The Doctor, julukan Rossi, kemudian sempat pindah ke Ducati pada 2011. Ia sekali lagi menjadi tandem Lorenzo pada 2013 sampai 2016.

Sebelum pensiun, Rossi kini membela Petronas Yamaha SRT. Rossi tak pernah naik podium selama musim ini.

Pembalap yang mencintai klub sepak bola Inter Milan itu terakhir naik podium pada 2020 lalu di GP Spanyol. Sementara, ia terakhir juara pada 2017 di GP Belanda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement