Sabtu 07 Aug 2021 09:50 WIB

Dishub Karawang Anggarkan Rp 135 Juta untuk Jalur Sepeda

Dishub Karawang membuat jalur sepeda sepanjang 1,7 km di Jalan Ahmad Yani.

Red: Ratna Puspita
Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menganggarkan Rp135 juta untuk membuat jalur sepeda di sepanjang Jalan Raya Ahmad Yani Karawang. Anggaran itu untuk membangun jalur sepeda sepanjang 1,7 kilometer. (Foto: Pesepeda di Karawang, Jawa Barat)
Foto: ANTARA/M Ibnu Chazar
Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menganggarkan Rp135 juta untuk membuat jalur sepeda di sepanjang Jalan Raya Ahmad Yani Karawang. Anggaran itu untuk membangun jalur sepeda sepanjang 1,7 kilometer. (Foto: Pesepeda di Karawang, Jawa Barat)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menganggarkan Rp135 juta untuk membuat jalur sepeda di sepanjang Jalan Raya Ahmad Yani Karawang. "Anggaran itu untuk membangun jalur sepeda sepanjang 1,7 kilometer," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Karawang Arief Bijaksana Maryugo, di Karawang, Jumat (6/8).

Ia mengatakan jalur sepeda sepanjang 1,7 kilometer di Jalan Raya Ahmad Yani itu merupakan titik yang kedua setelah tahun lalu juga telah dibuat jalur sepeda di Jalan Raya Siliwangi. Menurut dia, arus lalu lintas di Jalan Raya Ahmad Yani itu cukup padat, banyak perkantoran, gedung sekolah dan lainnya.

Baca Juga

Atas hal itu, pembuatan jalur sepeda di Jalan Raya Ahmad Yani dilakukan pengamanan ekstra bagi pengguna jalan. Pengamanan ekstra bagi pengguna jalan itu dilakukan dengan menyediakan 12 titik zebra cross dan lima titik zona selamat di sepanjang jalur sepeda jalan raya Ahmad Yani.

Arief mengingatkan agar dalam situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini pengguna jalur sepeda mematuhi ketentuan dalam protokol kesehatan seperti memakai masker, tidak berkerumun dan lain-lain. Hal tersebut harus dilakukan untuk menghindari penyebaran COVID-19 di Karawang.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَا جَعَلْنَآ اَصْحٰبَ النَّارِ اِلَّا مَلٰۤىِٕكَةً ۖوَّمَا جَعَلْنَا عِدَّتَهُمْ اِلَّا فِتْنَةً لِّلَّذِيْنَ كَفَرُوْاۙ لِيَسْتَيْقِنَ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ وَيَزْدَادَ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِيْمَانًا وَّلَا يَرْتَابَ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ وَالْمُؤْمِنُوْنَۙ وَلِيَقُوْلَ الَّذِيْنَ فِيْ قُلُوْبِهِمْ مَّرَضٌ وَّالْكٰفِرُوْنَ مَاذَآ اَرَادَ اللّٰهُ بِهٰذَا مَثَلًاۗ كَذٰلِكَ يُضِلُّ اللّٰهُ مَنْ يَّشَاۤءُ وَيَهْدِيْ مَنْ يَّشَاۤءُۗ وَمَا يَعْلَمُ جُنُوْدَ رَبِّكَ اِلَّا هُوَۗ وَمَا هِيَ اِلَّا ذِكْرٰى لِلْبَشَرِ ࣖ
Dan yang Kami jadikan penjaga neraka itu hanya dari malaikat; dan Kami menentukan bilangan mereka itu hanya sebagai cobaan bagi orang-orang kafir, agar orang-orang yang diberi kitab menjadi yakin, agar orang yang beriman bertambah imannya, agar orang-orang yang diberi kitab dan orang-orang mukmin itu tidak ragu-ragu; dan agar orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir (berkata), “Apakah yang dikehendaki Allah dengan (bilangan) ini sebagai suatu perumpamaan?” Demikianlah Allah membiarkan sesat orang-orang yang Dia kehendaki dan memberi petunjuk kepada orang-orang yang Dia kehendaki. Dan tidak ada yang mengetahui bala tentara Tuhanmu kecuali Dia sendiri. Dan Saqar itu tidak lain hanyalah peringatan bagi manusia.

(QS. Al-Muddassir ayat 31)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement