Sabtu 07 Aug 2021 16:03 WIB

Ligue 1 Prancis 2021/2022 Dibuka, Monaco Vs Nantes 1-1

Pemain Monaco Gelson Martins menjadi pencetak gol perdana Ligue 1 musim ini.

Red: Endro Yuwanto
Gelson Martins (kiri).
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Gelson Martins (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ligue 1 Prancis musim 2021/2022 resmi bergulir dengan laga pembukaan antara AS Monaco vs Nantes yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Louis II, Monaco, Sabtu (7/8) WIB. Gelson Martins menjadi pencetak gol perdana Ligue 1 musim ini untuk membawa Monaco memimpin di awal laga, tetapi belakangan Jean-Charles Castelletto menyamakan kedudukan bagi Nantes.

Dari catatan laman resmi Liga Prancis, Monaco yang kini ditangani oleh pelatih Niko Kovac tampil menekan di awal laga dan sayap anyarnya, Myron Boadu, nyaris menandai debutnya dengan sebuah gol pada menit ketiga, sayang sepakannya masih melenceng di sisi gawang. Pada menit ke-14, Caio Henrique melepaskan sebuah umpan terobosan yang mampu dikejar dan diselesaikan secara sempurna oleh Martins demi membuka keunggulan Monaco.

Monaco hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-31 melalui situasi sepak pojok saat Kevin Volland menyambut umpan silang kiriman Jean Lucas, sayang bola sundulan penyerang Jerman itu masih menyamping dari sasaran.

Tim tamu justru mampu menyamakan kedudukan tiga menit jelang turun minum saat bek tengah Castelletto menanduk umpan sepak pojok Moses Simon demi memperdaya kiper Alexander Nuebel.

Di babak kedua, Monaco terus menguasai jalannya permainan, tetapi gagal menemukan gol penentu kemenangan. Semenit jelang bubaran waktu normal, kemelut terjadi di depan gawang Nantes tetapi tembakan Aurelien Tchouameni bisa dimentahkan kiper Alban Lafont dan sedikitnya tiga sepakan susulan hanya menghasilkan sepak pojok.

Di pertandingan putaran kedua, Monaco akan melawat ke markas FC Lorient pada Jumat (13/8), sedangkan Nantes sehari kemudian menjamu tim promosi Metz di Stadion La Beaujoire-Louis-Fonteneau.

Namun, sebelumnya pada Selasa (10/8), Monaco bakal terlebih dulu melakoni leg kedua babak ketiga kualifikasi Liga Champions menghadapi Sparta Praha di Stadion Louis II. Monaco memiliki bekal kemenangan 2-0 di leg pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement