Ahad 08 Aug 2021 01:34 WIB

Direktur Man City: Permainan Jack Grealish Disukai Guardiola

Grealish menunjukkan perkembangan yang bagus bersama klub dan timnas Inggris.

Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Inggris, Jack Grealish.
Foto: EPA-EFE/Frank Augstein
Gelandang timnas Inggris, Jack Grealish.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Sepak Bola Manchester City, Txiki Begiristain, mengatakan, salah satu alasan mendatangkan Jack Grealish adalah permainannya yang disukai oleh pelatih City Pep Guardiola. Selain gaya permainannya yang disukai oleh Guardiola, Grealish juga sudah dilihat perkembangannya oleh Begiristain beberapa musim terakhir.

"Saya yakin fan akan sangat suka melihat dia berada di tim kami. Pep (Guardiola) menyukai cara dia bermain, dan kami semua merasa dia cocok untuk Manchester City. Saya takjub melihat dia bermain ke depannya," ujar Begiristain dikutip dari Sky Sports, Sabtu (7/9).

Menurut Begiristain, Grealish menunjukkan perkembangan yang bagus baik bersama klub atau ketika membela negaranya. Pada musim lalu, Grealish berhasil membawa Aston Villa bertahan di Liga Primer Inggris, sedangkan bersama timnas Inggris, ia melaju hingga ke final Euro 2020.

"Perkembangan Jack beberapa musim terakhir baik untuk klub dan negara sudah jelas dilihat semua orang. Bakat alaminya dengan komitmennya sebagai pemain untuk terus berkembang, membuat dirinya menjadi satu di antara pemain menyerang paling menarik di dunia sepak bola saat ini," jelas Begiristain.

Grealish saat ini tercatat sebagai pemain termahal di Liga Primer Inggris setelah pindah dari Aston Villa ke Manchester City dengan biaya 100 juta poundsterling atau Rp 1,98 triliun. Harga dari Grealish ini memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Paul Pogba ketika pindah dari Juventus ke Manchester United seharga 93 juta poundsterling atau Rp 1,8 triliun pada 2016.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement