Senin 09 Aug 2021 14:10 WIB

Messi Cabut dari Barca, Presiden La Liga Ikut Bersuara

Mereka siap untuk mendaftarkan mantan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Javier Tebas
Foto: www.ondacero.es
Javier Tebas

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Presiden La Liga Javier Tebas menegaskan bahwa mereka siap untuk mendaftarkan mantan bintang Barcelona, Lionel Messi.

La Vanguardia melaporkan kegagalan untuk menandatangani kembali Messi sebagian karena penolakan klub untuk menerima perjanjian LaLiga dengan CVC Capital, yang awalnya disampaikan Tebas kepada presiden Barca Joan Laporta saat makan malam pada 14 Juli.

Perjanjian tersebut mengamankan 2,7 miliar euro investasi ke LaLiga, di mana 15 persennya dapat digunakan untuk pembelian dan gaji. Itu akan memungkinkan Barcelona memiliki 40 juta euro lebih banyak, yang berarti bahwa mereka bisa mendapatkan dukungan Tebas dalam menandatangani dan mendaftarkan Messi.

Seperti yang dijelaskan Laporta pada hari Jumat, dia tidak ingin menggadaikan masa depan klub untuk memastikan kelangsungan satu pemain.

Dalam perselisihan mereka sejak Kamis, Tebas mengungkapkan bahwa dia makan malam dengan Laporta pada pertengahan Juli dan menjelaskan perjanjian CVC kepadanya saat itu, mengklaim bahwa dia "sangat antusias" tentang hal itu saat itu.

Baca juga : Pique: Barcelona tak akan Jadi Tim yang Sama tanpa Messi

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement