Selasa 10 Aug 2021 06:30 WIB

Cedera Kaki Kanan, Aguero Bakal Absen Tiga Bulan

Sergio Aguero bukan kali ini saja mengalami cedera.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Barcelona asal Argentina, Sergio Aguero.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Striker Barcelona asal Argentina, Sergio Aguero.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Masalah terus datang untuk Ronald Koeman dan Barcelona. Pelatih asal Belanda itu tak bisa lagi memanggil Lionel Messi di sisinya dan juga tanpa pemain baru Sergio Aguero untuk awal musim 2021/2022.

Aguero mengalami cedera pada sesi latihan Ahad lalu. Akibatnya, mantan pemain Manchester City itu harus menepi antara dua dan tiga bulan.

Baca Juga

Barcelona mengumumkan bahwa pemenang Copa America 2020 bersama timnas Argentina itu mengalami masalah dengan tendon di kaki kanannya. Setelah tes lebih lanjut, ia kemungkinan akan absen hingga November 2021.

Prediksi awal adalah cedera itu buruk karena Aguero tidak hadir untuk konferensi pers perpisahan Messi. Ia juga tidak ada di sana untuk trofi Joan Gamper melawan Juventus.

Koeman pun sempat berbicara tentang kondisi Aguero, dan mengakui kekecewaannya dengan situasi tersebut. "Sayang sekali dia cedera. Kami harus menunggu dia pulih, tetapi ini adalah langkah mundur karena dia telah berlatih dengan baik," ujar Koeman, dikutip dari Marca, Selasa (10/8).

Sebelumnya, Ansu Fati dan Ousmane Dembele masuk dalam daftar skuad Koeman yang cedera. Philippe Coutinho sekarang kembali, tetapi ia juga absen dari pertandingan melawan Juventus.

Sementara Aguero memang tak hanya kali ini saja mengalami cedera. Sebelum pindah ke Barca, Aguero menghabiskan sebagian besar musim lalu di ruang perawatan Manchester City.

Dengan perginya Messi, peran Aguero di lini serang La Blaugrana sangat dibutuhkan. "Dia memiliki banyak hal untuk ditawarkan," jelas Koeman.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement