Rabu 11 Aug 2021 10:07 WIB

Messi ke PSG, Bek Portugal Ini Minta Ronaldo ke Lille

Lille tetap berupaya mempertahankan gelar juara Ligue 1 Prancis.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.
Foto: Republika.
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Situasi Lionel Messi benar-benar menghadirkan kegemparan dalam beberapa hari terakhir. Kini kapten Argentina itu sudah resmi berkostum Paris Saint-Germain (PSG).

Selesai sudah berbagai spekulasi masa depan La Pulga, julukan Messi. Ia meninggalkan banyak kenangan di Barcelona.

Baca Juga

Jika dihitung sejak di level akademi, total selama 21 tahun Messi berada di El Barca. Sebelumnya, peraih enam Ballon d'Or ini juga dikaitkan dengan Manchester City.

Pada akhirnya, Messi memilih Les Perisiens. Rupanya, bukan cuma elemen terkait PSG yang gembira mendengar kabar ini.

Bek tengah Lille, Jose Fonte, juga merasa kian bersemangat untuk berkompetisi. Sebab ada pemain seperti Messi yang akan menjadi lawannya.

Fakta demikian tak menurunkan target Les Dogues untuk mempertahankan gelar juara Ligue 1 Prancis. Namun ia mengakui tantangan yang dihadapi Lille bakal lebih berat.

Fonte menemukan cara terbaru agar bisa meningkatkan kualitas skuadnya. Entah serius atau becanda, ia mengaku mengajak Cristiano Ronaldo agar menjadi rekan setimnya.

"Ini menarik. Jelas, sebagai pesaing, ini akan lebih sulit bagi kami. Tetapi kami siap menghadapi tantangan. Setiap hari saya mengirim pesan kepada Cristiano agar dia datang ke Lille. Dia hanya menjawab 'ha ha ha'," kata bek tengah 37 tahun itu dikutip dari Dailystar, Rabu (11/8).

Fonte mengenal Ronaldo dengan baik. Keduanya sering berbagi kamar ganti di tim nasional Portugal.

Tapi kini CR7, julukan Ronaldo, masih berseragam Juventus. Kontraknya di Juve hingga musim panas 2022. Tersisa setahun lagi.

Lepaskan dulu situasi kontrak Ronaldo di Italia. Saat ini dunia sepak bola sedang terfokus pada Messi.

Messi melengkapi tim bertabur bintang di PSG. Sebelumnya Les Perisiens sudah mendatangkan Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, dan Achraf Hakimi.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يَسْـَٔلُوْنَكَ عَنِ الشَّهْرِ الْحَرَامِ قِتَالٍ فِيْهِۗ قُلْ قِتَالٌ فِيْهِ كَبِيْرٌ ۗ وَصَدٌّ عَنْ سَبِيْلِ اللّٰهِ وَكُفْرٌۢ بِهٖ وَالْمَسْجِدِ الْحَرَامِ وَاِخْرَاجُ اَهْلِهٖ مِنْهُ اَكْبَرُ عِنْدَ اللّٰهِ ۚ وَالْفِتْنَةُ اَكْبَرُ مِنَ الْقَتْلِ ۗ وَلَا يَزَالُوْنَ يُقَاتِلُوْنَكُمْ حَتّٰى يَرُدُّوْكُمْ عَنْ دِيْنِكُمْ اِنِ اسْتَطَاعُوْا ۗ وَمَنْ يَّرْتَدِدْ مِنْكُمْ عَنْ دِيْنِهٖ فَيَمُتْ وَهُوَ كَافِرٌ فَاُولٰۤىِٕكَ حَبِطَتْ اَعْمَالُهُمْ فِى الدُّنْيَا وَالْاٰخِرَةِ ۚ وَاُولٰۤىِٕكَ اَصْحٰبُ النَّارِۚ هُمْ فِيْهَا خٰلِدُوْنَ
Mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang berperang pada bulan haram. Katakanlah, “Berperang dalam bulan itu adalah (dosa) besar. Tetapi menghalangi (orang) dari jalan Allah, ingkar kepada-Nya, (menghalangi orang masuk) Masjidilharam, dan mengusir penduduk dari sekitarnya, lebih besar (dosanya) dalam pandangan Allah. Sedangkan fitnah lebih kejam daripada pembunuhan. Mereka tidak akan berhenti memerangi kamu sampai kamu murtad (keluar) dari agamamu, jika mereka sanggup. Barangsiapa murtad di antara kamu dari agamanya, lalu dia mati dalam kekafiran, maka mereka itu sia-sia amalnya di dunia dan di akhirat, dan mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.”

(QS. Al-Baqarah ayat 217)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement