Rabu 11 Aug 2021 13:05 WIB

Vaksinasi di Kawasan Industri Bekasi Diminta Lebih Optimal

Vaksinasi Gotong Royong bisa bantu pemerintah daerah dalam mencapai target vaksinasi.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Bilal Ramadhan
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Ketua KADIN  Rosan P Roeslani (kanan) meninjau pelaksanaan perdana program vaksinasi gotong-royong di Pabrik PT Unilever Indonesia Tbk, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/5/2021). Presiden berharap pelaku industri dan dunia usaha lebih produktif untuk mendongkrak perekonomian setelah pemerintah dan swasta bekerja sama melaksanakan program vaksinasi gotong royong.
Foto: Antara/Lukas
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Ketua KADIN Rosan P Roeslani (kanan) meninjau pelaksanaan perdana program vaksinasi gotong-royong di Pabrik PT Unilever Indonesia Tbk, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/5/2021). Presiden berharap pelaku industri dan dunia usaha lebih produktif untuk mendongkrak perekonomian setelah pemerintah dan swasta bekerja sama melaksanakan program vaksinasi gotong royong.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Kabupaten Bekasi mendorong perusahaan di kawasan industri untuk lebih optimal dalam melaksanakan Vaksinasi Gotong Royong supaya bisa membantu pemerintah daerah dalam mencapai target percepatan vaksinasi Covid-19.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat meninjau vaksinasi Gotong Royong untuk karyawan industri di SMK Mitra Industri di Kawasan MM2100 Desa Danau Indah Kecamatan Cikarang Barat, pada Selasa (10/8) lalu.

"Vaksinasi Gotong Royong dapat membantu pemerintah daerah dalam mencapai target vaksinasi, karena tanggung jawab untuk pengadaan vaksin dan penyelenggaraannya oleh perusahaan," kata Dani.

Dia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Gotong-Royong di perusahaan dan kawasan industri Kabupaten Bekasi saat ini masih belum merata. Karena itu dirinya akan terus mendorong agar lebih optimal.

"Kita akan terus dorong. Makanya saya akan terus keliling ke perusahaan-perusahaan untuk memotivasi agar perusahaan semakin semangat melaksanakan Vaksinasi Gotong Royong," ucapnya.

Seperti diketahui, Pemkab Bekasi menargetkan 50 persen pencapaian vaksinasi bagi masyarakat pada akhir Agustus 2021. Selain itu ditargetkan herd immunity bisa tercapai di Kabupaten Bekasi pada akhir tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement