Rabu 11 Aug 2021 18:16 WIB

Messi: PSG Tempat Terbaik untuk Raih Trofi Liga Champions

Hal ini jadi pertimbangan utama Messi dalam memilih gabung PSG.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lionel Messi, kanan, dan presiden PSG Nasser Al-Al-Khelaifi menghadiri konferensi pers Rabu, 11 Agustus 2021 di stadion Parc des Princes di Paris.
Foto: AP/Francois Mori
Lionel Messi, kanan, dan presiden PSG Nasser Al-Al-Khelaifi menghadiri konferensi pers Rabu, 11 Agustus 2021 di stadion Parc des Princes di Paris.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain meresmikan pemain anyar mereka, Lionel Messi pada Rabu (11/8). Dalam konferensi pers tersebut, Messi percaya PSG adalah tempat terbaik baginya untuk memenangkan Liga Champions.

Bintang Argentina ini menandatangani kontrak selama dua musim untuk bermain di PSG. Ini menjadi klub keduanya setelah dia mengakhiri pengabdiannya selama 19 tahun di Barcelona.

"Mereka tahu saya akan tiba di tim yang kuat, yang memiliki tujuan untuk memenangkan Liga Champions," kata Messi dalam konferensi persnya, Rabu (11/8).

Messi menyebut dia dan PSG memiliki visi yang sama. Dia melihat hal ini menjadi salah satu pertimbangannya untuk menerima pinangan PSG setelah drama panjangnya bersama Barcelona.

"Ketika anda melihat skuad dalam tim ini, anda benar-benar ingin bermain dengan mereka, ada banyak kemungkinan. Saya tahu bahwa tujuan saya dan PSG sama," kata Messi.

Senyum cerah dalam konferensi pers ini menutup kesedihan yang diberikan Messi ketika berpisah dari Barcelona pada beberapa hari lalu. Kini Messi mengakui tidak sabar untuk bermain untuk klub barunya.

"Keluarnya saya dari Barcelona adalah momen yang sulit setelah bertahun-tahun,ini adalah perubahan yang sulit setelah sekian lama. Tetapi saya tiba disini, saya merasa senang dan saya ingin mulai latihan, untuk itu saya menandatanganinya (kontrak) dengan cepat," kata Messi.

Selain tujuannya untuk meraih trofi Liga Champions, Messi masih memiliki keinginan pribadi untuk terus produktif bermain sepak bola. Dia pun masih ingin memenangkan banyak gelar. 

"Saya ingin berterima kasih pada PSG, ini gila. Saya yakin saya akan pergi untuk menikmati waktu saya dengan tim ini dan berjuang bersama untuk tujuan yang sama," kata Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement