Kamis 12 Aug 2021 01:26 WIB

Kualifikasi Piala Dunia di Eropa tanpa Pendukung Tandang

FIFA dan UEFA telah memantau dengan cermat evolusi pandemi di Eropa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
 Logo baru FIFA Qatar 2022
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Logo baru FIFA Qatar 2022

REPUBLIKA.CO.ID, SWISS -- FIFA dan UEFA telah memutuskan bahwa tidak ada pendukung tandang yang diizinkan untuk menghadiri Kualifikasi Piala Dunia bulan depan mengingat adanya lonjakan Covid baru-baru ini di Eropa.

Keputusan itu diharapkan akan ditinjau oleh badan pengatur sebelum pertandingan internasional pada Oktober dan November.

Dalam sebuah surat kepada asosiasi nasional, mereka menulis: "FIFA dan UEFA telah memantau dengan cermat evolusi pandemi di Eropa menjelang pertandingan kompetisi pendahuluan UEFA untuk Piala Dunia FIFA 2022 yang berlangsung di jendela internasional September mendatang,"

"Karena lonjakan COVID-19 baru-baru ini di Eropa dikombinasikan dengan banyaknya pertandingan yang akan dimainkan selama jendela internasional September, telah disepakati untuk menerapkan pendekatan yang sama seperti yang diputuskan oleh komite eksekutif UEFA pada 14 Juni 2021 untuk semua pertandingan  kompetisi pendahuluan UEFA untuk Piala Dunia FIFA 2022," tulis pernyataan itu dikutip dari Sky Sports, Rabu (11/8).

Pertandingan persahabatan yang berlangsung pada bulan September juga akan dimainkan tanpa pendukung tandang, dengan UEFA dan FIFA mengatakan mereka menempatkan keselamatan semua yang terlibat sebagai prioritas tertinggi di masa-masa yang tidak pasti ini.

Keputusan itu berarti tidak ada penggemar tandang yang akan hadir di kualifikasi Piala Dunia Inggris yang bertandang ke Hongaria dan Polandia bulan depan, meskipun penggemar tuan rumah akan diizinkan untuk pertandingan mereka melawan Andorra di Wembley.

Skotlandia akan tanpa dukungan tandang untuk perjalanan mereka ke Denmark dan Austria, sementara pertandingan Wales di Finlandia dan Belarus juga terpengaruh.

Irlandia Utara dijadwalkan melakukan perjalanan ke Lituania dan Estonia bulan depan, sedangkan Republik Irlandia melakukan perjalanan ke Portugal - semuanya tanpa pendukung tandang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement