Kamis 12 Aug 2021 14:49 WIB

Konsorsium Mitbana dan Sinar Mas Land Buka Sentra Vaksinasi

Sentra vaksin ini akan memberikan vaksinasi Covid-19 dosis pertama bagi 5.000 orang

Red: Hiru Muhammad
PT Sinar Mitbana Mas (SMM) Intermoda, sebuah perusahaan konsorsium antara Mitbana (perusahaan gabungan dari Mitsubishi Corporation dan Surbana Jurong) dan Sinar Mas Land, membuka sentra vaksin Covid-19 guna mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan memberantas Covid-19. Sentra vaksin ini berlokasi di Terminal Intermoda BSD City yang berada di sisi pembangunan proyek Transit-Oriented Development (TOD) Intermoda yang dikembangkan oleh Mitbana dan Sinar Mas Land sebagai TOD terintegrasi pertama di Jabodetabek.
Foto: Istimewa
PT Sinar Mitbana Mas (SMM) Intermoda, sebuah perusahaan konsorsium antara Mitbana (perusahaan gabungan dari Mitsubishi Corporation dan Surbana Jurong) dan Sinar Mas Land, membuka sentra vaksin Covid-19 guna mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan memberantas Covid-19. Sentra vaksin ini berlokasi di Terminal Intermoda BSD City yang berada di sisi pembangunan proyek Transit-Oriented Development (TOD) Intermoda yang dikembangkan oleh Mitbana dan Sinar Mas Land sebagai TOD terintegrasi pertama di Jabodetabek.

REPUBLIKA.CO.ID, BSD City--PT Sinar Mitbana Mas (SMM) Intermoda, sebuah perusahaan konsorsium antara Mitbana (perusahaan gabungan dari Mitsubishi Corporation dan Surbana Jurong) dan Sinar Mas Land, membuka sentra vaksin Covid-19 guna mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan memberantas Covid-19. Sentra vaksin ini berlokasi di Terminal Intermoda BSD City yang berada di sisi pembangunan proyek Transit-Oriented Development (TOD) Intermoda yang dikembangkan oleh Mitbana dan Sinar Mas Land sebagai TOD terintegrasi pertama di Jabodetabek. 

Sentra vaksin ini terselenggara atas kerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Puskesmas Cisauk, ITC Group, Rumah Sakit YPK Mandiri, Fast Med dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) untuk mendukung pemerintah dalam mencapai target vaksinasi dua pertiga penduduk dari jumlah populasi 270 juta jiwa di akhir tahun ini. 

Sentra vaksin ini akan memberikan vaksinasi Covid-19 dosis pertama bagi 5.000 orang berusia 12 tahun ke atas. Kegiatan tersebut berlangsung mulai dari 12 hingga 16 Agustus 2021 dan akan diikuti oleh vaksinasi dosis kedua pada 28 hari mendatang

Chief Executive Officer Mitbana dan Presiden Direktur PT Sinar Mitbana Mas Intermoda, Gareth Wong menyampaikan, "Dalam situasi yang memprihatinkan ini, Mitbana berkomitmen untuk membantu masyarakat setempat dalam menghadapi Covid-19. Bersama Sinar Mas Land, kami mengaplikasikan keahlian kedua perusahaan secara adaptif untuk memakai tempat yang sudah tersedia, yakni di Terminal Bus intermoda, dalam fungsi alternatifnya di masa pandemi ini. Dalam pembangunan Intermoda TOD, kami terus berupaya membuat ruang public yang dapat berkontribusi bagi keamanan dan kenyamanan dari masyarakat demi ketahanan sosial sekarang dan hingga masa paska pandemi."

Chief Operating Officer of Mitbana dan Board Director of PT SMM Intermoda, Mr Hidetoshi Suzukimenambahkan, "Mitbana dan Sinar Mas Land berkomitmen untuk terus membangun proyek TOD yang smart dan berkesinambungan di BSD City. Dengan mengedepankan keahlian yang telah kami bawa dari Jepang dan Singapura ke beberapa proyek, kami menggunakan inovasi digital dan solusi urban untuk merespon kebutuhan masyarakat yang dinamis agar terus relevan di masa pandemi sekarang, maupun nanti di masa depan."

photo
Tampak suasana sentra vaksin yang dilakukan PT SMM di terminal intermoda BSD City - (Istimewa)

 

Sinar Mas Land terus mendukung upaya pemerintah untuk berjuang bersama masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Berbagai bantuan telah diberikan sejak April 2020, mulai dari bahan pokok bagi masyarakat yang terdampak pandemi hingga distribusi nasi kotak, masker, hand sanitizer, disinfektan, obat-obatan, vitamin, alat deteksi virus Covid-19, peralatan medis, face shield dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan tenaga keamanan sebagai garda terdepan.

Sejak Maret 2021, Sinar Mas Land juga berkolaborasi dengan beberapapemerintah daerahdi Jakarta, Depok, Cikarang, Karawang, Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang dan Batamuntuk menyelenggarakan sentra-sentra vaksin yang telah melayani lebih dari 54.000 orang. 

CEO Residential BSD City - Sinar Mas Land dan Wakil Presiden Direktur PT Sinar Mitbana Mas Intermoda,Theodore Thenochmengatakan, "Sinar Mas Land secara berkelanjutan memberikan dukungan kepada pemerintah dalam meningkatkan herd immunitymelalui penyelenggaraan sentra vaksin Covid-19 sejak Maret 2021. Senang sekali kami bisa menyaksikan bahwa mitra kami MItbana juga memiliki semangat yang sama sehingga saya harap upaya ini bisa membawa kebaikan bagi kita semua, khususnya masyarakat di sekitar lokasi proyek TOD Intermoda."

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi, MARS menuturkan, "Sinar Mas Land terus mendukung kami dalam percepatan vaksinasi melalui penyelenggaraan sentra-sentra vaksin di BSD City. Semangat ini kemudian memotivasi mitra kerjanya seperti Mitbana sebagai kolaborator asing pertama di Kabupaten Tangerang yang mengambil bagian dalam percepatan vaksinasi. Saya harap niat baik ini menerima respon positif sehingga angka kasus Covid di wilayah kita menurun." 

Di awal Juli 2021, Sinar Mas juga turut berpartisipasi dalam gerakan filantropi yang diinisasi oleh Temasek Foundation Singapura untuk mendistribusikan 11.000 konsentrator oksigen kepada sejumlah rumah sakit. Sejak awal pandemi, Temasek Foundation bekerja sama dengan Kedutaan Besar Indonesia di Singapura untuk memberikan sejumlah bantuan seperti masker, peralatan medis dan tempat tidur. Temasek adalah induk perusahaan dari Surbana Jurong.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement