Jumat 13 Aug 2021 08:45 WIB

Fabregas Nantikan Bersaing dengan Messi di Ligue 1 Prancis

Kedatangan Messi hanya memperkuat status PSG sebagai tim favorit Ligue 1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Cesc Fabregas (kanan) dan Lionel Messi saat masih membela Barcelona.
Foto: Reuters/Jose Manuel Ribeiro
Cesc Fabregas (kanan) dan Lionel Messi saat masih membela Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi telah menjalani sesi latihan pertamanya dengan Paris Saint-Germain (PSG). Mantan rekan setimnya saat masih di Barcelona, ​​Cesc Fabregas, memberikan peringatan kepada pemain Argentina tersebut.

Keduanya akan menjadi rival dalam perburuan gelar Ligue 1 Prancis musim ini. Fabregas menandatangani kontrak dengan AS Monaco pada 2019 setelah tidak lagi jadi bagian Chelsea. Mantan playmaker Arsenal itu bersiap untuk musim lain di Prancis.

"Tentu saja, ketika PSG tidak memenangkan liga, semua orang melihatnya sebagai bencana karena mereka telah menghabiskan banyak uang," ujar Fabregas dalam sebuah wawancara dengan Daily Mail, Jumat (13/8). "Semua orang melihatnya sebagai liga satu tim, tetapi dalam lima tahun terakhir, Monaco dan Lille telah mematahkannya. Ini tak semudah yang orang pikirkan, ada tim yang sangat intens, sangat agresif, dengan pemain yang sangat cepat dan kuat."

Kedatangan Messi di Paris hanya memperkuat status sebagai favorit Ligue 1, namun terlepas dari peringatan sebelumnya, Fabregas sangat antusias dengan kedatangan pemain Argentina itu.

"Semuanya bersemangat, mengetahui bahwa mereka bermain melawan Lionel Messi, semua orang menginginkan jerseynya," jelas Fabregas. "Saya memberi tahu pemain Monaco bahwa ada 25 dari kami dan hanya satu dari kami yang punya kesempatan dan Messi hanya akan memiliki dua kaus."

Fabregas memastikan timnya penuh dengan talenta muda yang hebat. Itu akan menjadi ujian yang fantastis bagi para pemain muda ketika pemain terbaik datang. "Mereka ingin menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan. Kami hanya melanjutkan langkah kami tanpa terlalu memikirkan Messi," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement