Jumat 13 Aug 2021 11:36 WIB

Sepotong Kue Pernikahan Charles-Diana Laku Rp 36,8 Juta

Sepotong kue dari pernikahan Charles-Diana pada 40 tahun lalu telah dilelang.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Potongan kue dari pernikahan Pangeran Charles-Putri Diana pada 1981 dilelang kembali.
Foto: EPA
Potongan kue dari pernikahan Pangeran Charles-Putri Diana pada 1981 dilelang kembali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Potongan kue pengantin Pangeran Charles dan Diana Spencer telah resmi dilelang beberapa waktu lalu. Salah satu potongan kue itu terjual seharga 2,565 dolar AS atau sekitar Rp 36,8 juta.

Adalah Gerry Layton, seorang pembeli yang berhasil memenangkan lelang. Dia beberapa kali menawar dengan mengajukan harga mulai dari sekitar Rp 5 juta hingga Rp 9 juta.

Baca Juga

Layton, yang menggambarkan dirinya sebagai seorang bangsawan, mengatakan akan menjadikan kue itu sebagai koleksi pribadi. Ia berencana mendonasikannya di kemudian hari.

"Akan saya gunakan untuk amal setelah kematian saya. Saya juga berpikir bahwa saya dapat memberikannya sebagai hadiah undian dengan sebagian uang akan diberikan ke Centrepoint, yang merupakan yayasan Putri Diana," ujarnya, dikutip dari Indian Express, Jumat (13/8).

Potongan besar kue dengan lapisan marzipan menampilkan desain lambang kerajaan yang detail dengan warna emas, merah, biru, dan perak. Dengan berat sekitar 28 ons, potongan itu merupakan salah satu dari 23 kue yang dibuat untuk pernikahan kerajaan, menurut Dominic Winter Auctioneers, di Cirencester, Inggris barat.

Baca juga : Yang Harus Dilakukan Sebelum Sholat Jumat

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement