Jumat 13 Aug 2021 16:22 WIB

Peduli Covid-19, Pusri Distribusi 133,52 Ton Oksigen ke RS

Pusri memberikan bantuan secara gratis sesuai program BUMN Peduli Covid-19. 

Red: Agus Yulianto
PT Pusri telah menyalurkan bantuan pasokan sebanyak 133,52 ton oksigen ke sejumlah rumah sakit di beberapa provinsi di Indonesia.
Foto: Istimewa
PT Pusri telah menyalurkan bantuan pasokan sebanyak 133,52 ton oksigen ke sejumlah rumah sakit di beberapa provinsi di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sebagai bentuk kepedulian PT Pusri Palembang--yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero)--dalam penanganan Covid-19, Pusri telah menyalurkan bantuan pasokan sebanyak 133,52 ton oksigen ke sejumlah rumah sakit di beberapa provinsi di Indonesia.

Direktur Utama Pusri Tri Wahyudi Saleh mengatakan, Pusri mulai mengirimkan bantuan oksigen terhitung dari tanggal 16 Juli 2021 dan masih berlangsung hingga hari ini. “Kami akan terus berupaya membantu masalah kekurangan oksigen agar kebutuhan oksigen ini dapat tercukupi. Hingga 12 Agustus 2021 kami telah menyalurkan sebanyak 56,35 ton oksigen dalam bentuk liquid dan 77,17 ton dalam bentuk tabung. Sehingga total seluruhnya yaitu 133,52 ton oksigen," ujar Tri dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Jumat (13/8).

Terkait pemberian bantuan oksigen ini, Pusri memberikan secara gratis sesuai Program BUMN Peduli Covid-19. “Mengingat di tengah pandemi seperti saat ini permintaan dan kebutuhan oksigen sangat tinggi, sehingga dalam penyalurannya kami juga bekerja sama dengan OKI Pulp and Paper agar pendistribusian dapat lebih maksimal”, tambah Tri. 

Bersama  OKI Pulp and Paper Pusri telah menyalurkan oksigen dengan total sebanyak 47,48  ton yang didistribusikan ke Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Lampung.

Seperti yang diketahui bersama oksigen saat ini sangat dibutuhkan untuk penanganan pasien Covid-19 dengan gejala sedang hingga berat, terutama pasien dengan saturasi oksigen dibawah standar yang telah ditetapkan.

“Tentunya kami berharap semoga bantuan oksigen ini dapat bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua. Serta semoga kita semua dapat diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi pandemi ini, dengan harapan Covid-19 segera berakhir," tutur Tri.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَهَاجَرُوْا وَجَاهَدُوْا بِاَمْوَالِهِمْ وَاَنْفُسِهِمْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ وَالَّذِيْنَ اٰوَوْا وَّنَصَرُوْٓا اُولٰۤىِٕكَ بَعْضُهُمْ اَوْلِيَاۤءُ بَعْضٍۗ وَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَلَمْ يُهَاجِرُوْا مَا لَكُمْ مِّنْ وَّلَايَتِهِمْ مِّنْ شَيْءٍ حَتّٰى يُهَاجِرُوْاۚ وَاِنِ اسْتَنْصَرُوْكُمْ فِى الدِّيْنِ فَعَلَيْكُمُ النَّصْرُ اِلَّا عَلٰى قَوْمٍۢ بَيْنَكُمْ وَبَيْنَهُمْ مِّيْثَاقٌۗ وَاللّٰهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ بَصِيْرٌ
Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad dengan harta dan jiwanya pada jalan Allah dan orang-orang yang memberikan tempat kediaman dan memberi pertolongan (kepada Muhajirin), mereka itu satu sama lain saling melindungi. Dan (terhadap) orang-orang yang beriman tetapi belum berhijrah, maka tidak ada kewajiban sedikit pun bagimu melindungi mereka, sampai mereka berhijrah. (Tetapi) jika mereka meminta pertolongan kepadamu dalam (urusan pembelaan) agama, maka kamu wajib memberikan pertolongan kecuali terhadap kaum yang telah terikat perjanjian antara kamu dengan mereka. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.

(QS. Al-Anfal ayat 72)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement