Sabtu 14 Aug 2021 06:11 WIB

Infografis Man United Vs Leeds: Duel Panas Derby Mawar

Manchester United meladeni Leeds United di Old Trafford, Manchester, Sabtu (14/8).

Red: Israr Itah
Foto: DOK REPUBLIKA
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) dan pelatih Leeds United Marcelo Bielsa akan beradu taktik pada pertandingan pekan pertama Liga Primer 2021/2022, Sabtu (14/8).

REPUBLIKA.CO.ID, Liga Primer Inggris musim 2021/2022 langsung dibuka duel panas Manchester United kontra Leeds United di Old Trafford, Manchester, Sabtu (14/8). MU bertekad mengulangi kemenangan telak musim lalu.

Fakta Jelang Laga

- Laga Man United vs Leeds United dikenal dengan nama derby Mawar atau Roses derby, merujuk pada peperangan prajurit daerah Lancashire melawan Yorkshire dalam perebutan takhta kerajaan Inggris pada masa lalu.

- Prajurit Lancashire, daerah asal klub MU, punya panji kebanggaan dengan lambang mawar merah, sementara Yorkshire, tempat domisili Leeds, berbendera mawar putih.

- Dalam laga MU kontra Leeds di Old Trafford musim lalu, Setan Merah menang telak 6-2. 

- Terakhir kali dua tim ini bertemu pada pekan pertama kompetisi teratas Liga Inggris terjadi pada musim 1970/71. Leeds mengalahkan MU 1-0 di Old Trafford.

- Leeds selalu menang dalam 4 laga terakhirnya di Liga Primer musim lalu. Mereka pun berpeluang mencatatkan 5 kemenangan beruntun di liga untuk pertama kalinya sejak 2001.

- Leeds tanpa kemenangan dalam 16 lawatan terakhirnya ke Old Trafford di liga (imbang 6, kalah 10) sejak mengalahkan MU 1-0 pada Februari 1981.

- MU belum pernah kalah dalam laga kandang melawan Leeds di Liga Primer (Menan 9, imbang 4).

- MU tidak akan diperkuat Marcus Rashford, Alex Telles, Dean Henderson, Jesse Lingard, Phil Jones, Eric Bailly dan Amad Diallo. Edinson Cavani juga kemungkinan tak bermain karena diberikan liburan tambahan.

 

Sumber: Sportsmole, berbagai sumber

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement