Sabtu 14 Aug 2021 20:26 WIB

Tanpa Ampun MU Gilas Leeds United 5-1

Bruno Fernandes dan Paul Pogba jadi pahlawan kemenangan MU atas Leeds United.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi
Pemain Manchester United melakukan selebrasi usai Fred (kanan) mencetak gol dan membawa timnya unggul 5-1 atas Leeds United di laga Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (14/8).
Foto: AP/Jon Super
Pemain Manchester United melakukan selebrasi usai Fred (kanan) mencetak gol dan membawa timnya unggul 5-1 atas Leeds United di laga Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (14/8).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Manchester United tampil trengginas di laga pembuka Liga Primer Inggris. Iblis Merah menggilas Leeds United dengan skor 5-1. Bruno Fernandes dan Paul Pogba jadi pahlawan dalam pertandingan di Old Trafford, Sabtu (14/8) ini.

Fernandes mencetak hattrick, sementara Pogba memberikan empat assist dari lima gol yang tercipta. Dua gol lagi dipersembahkan oleh Mason Greenwood dan Fred. Pertandingan ini juga jadi debut Jadon Sancho sejak resmi menjadi pemain MU, meski baru masuk pada babak kedua.

Mason Greenwood membuka peluang tuan rumah dengan tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti pada menit ke-6. Namun bola masih bisa diamankan kiper Leeds. Paul Pogba nyaris bikin MU unggul pada menit 12. Namun tendangannya masih melebar dari gawang walaupun sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Meisler.

Ancaman pertama Leeds dilakukan oleh Harrison pada menit 15. Namun tendangan jarak jauhnya masih tepat mengarah ke De Gea. Kiper asal Spanyol itu kembali menyelamatkan gawangnya, saat Klich juga melakukan tendangan jarak jauh.

Iblis Merah akhirnya bisa menjebol gawang Leeds pada menit 30 melalui aksi Bruno Fernandes. Fernandes mampu mengontrol umpan matang dari Pogba, yang diselesaikan dengan tendangan kaki kirinya. 1-0 untuk keunggulan MU.

Daniel James hampir menggandakan keunggulan MU, jika tendangannya pada menit ke-35 tak melebar tipis dari gawang Leeds. Hingga 45 menit pertandingan berjalan, MU tetap unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, Leeds langsung tancap gas untuk menyamakan kedudukan. Bahkan, baru tiga menit babak kedua berjalan, skuad asuhan Marcelo Bielsa itu sudah mampu mencetak gol. Tendangan jarak jauh yang keras dari Ayling, tak mampu dibendung oleh De Gea, sehingga skor berubah jadi 1-1.

Namun MU mampu berbalik unggul dua menit kemudian. Lagi-lagi Paul Pogba mampu memberikan umpan akurat. Greenwood yang menerima umpan tak menyia-nyiakan peluang dengan tendangan kaki kirinya untuk mengubah skor jadi 2-1. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu justru menambah keunggulan dua menit kemudian. Kali ini Fernandes yang mampu menaklukan Meisler untuk kedua kalinya, dengan mengecoh kiper dan bek Leeds. MU unggul 3-1.

MU benar-benar di atas angin selama babak kedua. Fernandes mencatatkan hattrick dalam pertandingan di Old Trafford. Menerima umpan Victor Lindelof, Fernandes mampu lolos dari jebakan offside, dan melepaskan tendangan kaki kanan keras ke gawang Leeds. 4-1 United unggul.

MU makin menggila dengan menambah koleksi gol mereka pada menit 68. Lagi-lagi Pogba jadi kreator serangan dengan umpan akuratnya kepada Fred, yang diselesaikan dengan baik untuk mengubah skor jadi 5-1, yang bertahan hingga laga usai. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement