Senin 16 Aug 2021 05:45 WIB

Sterling Bersumpah City Bangkit dari Kekalahan Laga Pembuka

City dibekuk Tottenham Hotspur dengan skor 0-1 dalam laga pembuka musim.

Red: Israr Itah
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Son Heung-min ke gawang Manchester City.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Son Heung-min ke gawang Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raheem Sterling bersumpah ia dan rekan-rekannya di Manchester City akan bangkit dari kekalahan pada laga pekan pembuka Liga Primer Inggris 2021/22. City dibekuk Tottenham Hotspur dengan skor 0-1 dalam laga di Stadion Tottenham Hotspur, London, Ahad (15/8).

Hasil tersebut membuat City untuk pertama kalinya mengawali musim dengan kekalahan, bukan saja sejak ditangani Pep Guardiola, melainkan juga setelah 10 musim terakhir selalu bisa memulai dengan kemenangan. "Selalu sulit mengawali sesuatu dengan kekalahan, tapi ini perjalanan yang panjang. Kami harus tetap fokus dan bangkit dari hasil ini," kata Sterling selepas laga dikutip dari laman resmi City.

Baca Juga

Anak-anak asuh Pep Guardiola itu sebetulnya tampil mendominasi 65 persen penguasaan bola. Sayangnya, satu-satunya gol pada laga itu dicetak oleh Son Heung-min untuk Tottenham. Gol itu menjadi buah dari salah satu serangan balik yang menjadi strategi andalan Tottenham, mengingat tim yang kini ditangani Nuno Espirito Santo itu sepanjang laga cenderung di bawah tekanan tim tamu.

"Kami menguasai penuh permainan di 15 menit pertama, tetapi mereka perlahan-lahan menemukan cara untuk melakukan serangan balik yang kian lama kian cepat," kata Sterling.

Menurut Sterling, City seharusnya bisa mengendalikan permainan lebih baik dan mencegah adanya kesempatan Tottenham melepas serangan balik. Namun, kata dia, pada akhirnya Tottenham melakukan hal terpenting dalam sepak bola, yaitu menjebol gawang lawan, sementara City tidak. 

"Ini hasil yang sulit diterima, tapi musim masih sangat panjang," ujarnya menambahkan.

Laga tersebut juga menandai penampilan debut Jack Grealish bersama City di liga setelah dibeli sebagai pemain termahal Liga Premier. Sterling meyakini ia dan rekan-rekannya yang lain akan bisa membangun kerja sama yang lebih padu dengan Grealish seiring musim berjalan.

"Saya beberapa kali bermain dengan Jack. Sejauh ini kerja samanya bagus, tapi ini semua baru permulaan bagi kami. Kami akan bisa mempelajari permainan satu sama lain seiring musim berjalan dan semoga saja terbangun kerja sama yang lebih baik lagi," kata Sterling.

City menutup pekan pembuka Liga Inggris dengan menempati peringkat ke-13. The Citizens selanjutnya akan memainkan pertandingan kandang pertama musim ini menjamu tim promosi Norwich City di Stadion Etihad pada Sabtu (21/8).

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement