Rabu 18 Aug 2021 09:49 WIB

Gelar Pameran Virtual Properti, Target Biaya KPR BTN Rp 2 T

BTN menargetkan menggaet sekitar satu juta pengunjung

Rep: novita intan/ Red: Hiru Muhammad
Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo bersama jajaran Direksi dan Komisaris saat mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Istana Negara, Jakarta, secara virtual, Selasa (17/8).
Foto: Dok BTN
Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo bersama jajaran Direksi dan Komisaris saat mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Istana Negara, Jakarta, secara virtual, Selasa (17/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menargetkan biaya kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar Rp 2 triliun. Adapun target ini melalui pameran properti virtual bertajuk Pameran Virtual KPR BTN Merdeka.

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo mengatakan pameran ini dapat menjembatani interaksi antara pembeli dan developer dengan menyediakan ruang pamer virtual sekaligus mempercepat jual –beli proses KPR secara online.

“Kami menargetkan menggaet sekitar satu juta pengunjung dengan target pengajuan KPR/KPA yang masuk diproyeksikan sekitar Rp 2 triliun,” ujarnya saat pembukaan Pameran Virtual KPR BTN Merdeka seperti dikutip Rabu (18/8).

Menurutnya pameran ini menawarkan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah melalui penawaran suku bunga mulai dari 4,5 persen per tahun. Pameran ini diselenggarakan selama 30 hari sampai 17 September 2021 melibatkan 100 pengembang dan menawarkan sekitar 285 proyek hunian, baik hunian tapak maupun hunian vertikal dengan harga bervariasi, mulai dari 150 juta hingga miliaran rupiah. 

“Properti yang ditawarkan beragam, baik subsidi maupun non subsidi, demikian juga dengan jenis KPR, BTN menyediakan KPR syariah maupun konvensional,” ucapnya.

Haru menyebut virtual Expo ini merupakan salah satu langkah maju BTN menyediakan layanan one stop solution bagi para pelanggan kami, sehingga menjadi lebih mudah mendapatkan informasi terkait dengan hal-hal yang berhubungan dengan perumahan mulai dari lokasi, fasilitas perumahan, sarana dan prasarana pendukung bahkan sampai jenis pembiayaan yang disediakan oleh BTN.

Haru juga menjelaskan BTN menawarkan berbagai macam kemudahan dan kenyamanan bagi calon pelanggan antara lain pembebasan uang muka KPR/KPA, ditambah lagi dengan penghapusan biaya provisi KPR/KPA khusus expo kali ini, pemberian keringanan biaya asuransi jiwa sampai 15 persen, cashback LinkAja sebesar Rp 760.000 dan pembebasan angsuran pokok sampai dengan 24 bulan sejak akad kredit. “Promo tersebut merupakan hasil kerja sama BTN dengan pengembang-pengembang tertentu yang terlibat selama pameran. Segala informasi tadi dapat diakses oleh calon pelanggan dengan mudah dan dapat dilakukan di rumah masing-masing melalui website www.btnpropertiexpo.com,” jelasnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement