Kamis 19 Aug 2021 06:48 WIB

Arsenal Bisa Lepas Aubameyang atau Lacazette

Arteta diduga terlibat konflik internal dengan duo striker, Lacazette dan Aubameyang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Duo penyerang Arsenal Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang (kanan).
Foto: Julian Finney / Pool via AP
Duo penyerang Arsenal Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kemurkaan pelatih Arsenal Mikel Arteta dengan lini depan Arsenal dinilai sudah menjadi rahasia publik. Teranyar, eks asisten Josep Guardiola di Manchester City itu diduga terlibat konflik internal dengan duo striker, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Nama kedua penyerang tiba-tiba menghilang dari daftar skuad the Gunners. Arteta berdalih apabila kedua pemain tersebut sakit sebelum laga versus Brentford di laga perdana Liga Primer Inggris.

"Mereka merasa tidak enak badan, hanya itu yang bisa saya katakan," kata Arteta dilansir Eurosport, Kamis (19/8).

Kasus absennya kedua penyerang secara bersamaan menimbulkan berbagai pertanyaan dari para fan Meriam London. Sementara Eurosport mengeklaim gesekan antara Arteta dan Aubameyang telah terjadi selama pramusim 2021/2022 kemarin. Bahkan, Arteta berencana mengusir salah satu dari Aubameyang atau Lacazette dari Stadion Emirates.

"Ini kehilangan besar, tetapi di sepak bola selalu ada kesempatan untuk bangkit. Saya pikir satu-satunya hal permanen saat ini adalah melakukan perubahan (skuad). Jadi, alih-alih mencari alasan, Anda harus mencari solusi dan itu yang kami coba lakukan," sambung pelatih berusia 39 tahun.

Arsenal pun siap untuk melakukan tukar guling Aubameyang pun Lacazette dengan pihak Barcelona. Kabarnya, the Gunners tertarik membawa beberapa pemain Los Cules, yakni Clement Lenglet atau Philippe Coutinho.

Kubu Barca diyakini membutuhkan sosok penyerang baru meski sudah mendapatkan Sergio Aguero dan Memphis Depay. Praktis, dengan rencana Arsenal melego Aubameyang atau Lacazette kans untuk menghadirkan wajah baru di lini depan Barca terbuka lebar.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement