Kamis 19 Aug 2021 15:15 WIB

Solskjaer Ingin Angkut Gelandang Muda Monaco, Ini Alasannya

MU tertarik mengikat bintang muda milik AS Monaco, Aurelien Tchouameni.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberi isyarat kepada penonton setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Leeds United di Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 14 Agustus 2021.
Foto: AP/Jon Super
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberi isyarat kepada penonton setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Leeds United di Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 14 Agustus 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer diklaim tidak cukup puas dengan performa tiga gelandang tengah Fred, Scott McTominay dan Nemanja Matic. Untuk itu MU kini kembali turun dalam lantai transfer musim panas 2021.

Faktor usia membuat Matic terlihat kesulitan untuk bertugas di lini tengah Setan Merah. Apalagi, Fred dan McTominay kerap tampil angin-anginan.

Sementara itu, baik Fred dan McTominay bermain lebih bertahan yang membuat Solskjaer terpaksa memainkan formasi 4-2-3-1, menggunakan double pivot.

Adapun taktik tersebut diklaim cenderung mendukung MU bermain lebih dalam, bertahan, yang membuat mereka selalu gagal bermain dengan tim-tim atraktif seperti Manchester City dan Liverpool.

Dengan banyak komposisi pemain depan yang mumpuni seperti kehadiran Jadon Sancho. Solskjaer dipahami tertarik untuk beralih ke sistem 4-3-3.

Untuk menerapkan skema tersebut pelatih asal Norwegia jelas membutuhkan sosok gelandang bertahan tunggal yang bisa dipercaya mengisi pos tersebut.

Sebelumnya nama Declan Rice serta Eduardo Camavinga santer dikaitkan dengan kepindahan ke Stadion Old Trafford. Akan tetapi, saat ini MU memiliki target baru yang lebih realistis untuk urusan budget.

Sebagaimana dikatakan pakar sepak bola Belgia, Sacha Tavolieri dilansir Daily Star, Kamis (19/8) MU tertarik mengikat bintang muda milik AS Monaco, Aurelien Tchouameni.

Pemain berusia 21 tahun itu muncul sebagai target terdepan MU untuk urusan lini tengah. Tchouameni sendiri telah menjadi pemain reguler di skuat utama Monaco sejak bergabung dengan klub dari Bordeaux pada 18 bulan lalu.

Sang pemain juga sukses membawa Monaco finis di peringkat ketiga klasemen Ligue 1 Prancis musim lalu. Kini ia telah memainkan lima pertandingan bersama Monaco.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement