Kamis 19 Aug 2021 17:54 WIB

Kehadiran Lukaku di Chelsea Buat Legenda Arsenal Cemas

Arsenal akan menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (22/8).

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Proses transfer Romelu Lukaku ke Chelsea berjalan sukses.
Foto: Republika
Proses transfer Romelu Lukaku ke Chelsea berjalan sukses.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pada akhir pekan lalu, Arsenal mengalami nasib nahas. Skuad polesan Mikel Arteta tak berdaya menghadapi Brentford di partai pembuka Liga Primer Inggris musim 2021/2022.

Duel berlangsung di markas lawan. Tepatnya di Brentford Community Stadium, Sabtu (14/8) dini hari WIB.

Armada the Gunners menyerah 0-2 dari tuan rumah. Sinyal bahaya untuk pasukan ibu kota.

Kini, Arsenal bakal menjalani pertandingan berkelas pada lanjutan liga domestik. Usai tumbang di kandang the Bees, pihak Meriam London dijadwalkan menghadapi Chelsea.

Pasukan Arteta bertindak sebagai tuan rumah. Big match derbi London itu berlangsung di Stadion Emirates, Ahad (22/8) malam WIB.

Legenda Arsenal, Ian Wright bereaksi jelang partai tersebut. Sosok yang bertugas sebagai komentator BBC dan ITV Sport itu menyadari para yuniornya bakal mendapat ujian yang sangat sulit.

Sang rival sedang bagus-bagusnya. Ditambah lagi, the Blues sudah mendapatkan Romelu Lukaku.

"Kami sekarang berurusan dengan tim Chelsea yang sudah sangat siap. Ada Thomas Tuchel di sana, salah satu pelatih elite. Ia mengatur lini pertahanannya. Kemudian ada Romelu Lukaku di dalam tim yang begitu percaya diri. Itu membuat saya cemas," kata Wright dikutip dari Tribalfootball, Kamis (19/8).

Tak berlebihan apa yang diutarakan pemilik 33 caps tim nasional Inggris itu. Juara bertahan Liga Champions memulai musim ini dengan performa impresif.

Timo Werner dan rekan-rekan meraih trofi Piala Super Eropa 2021. Akhir pekan lalu, Chelsea menundukkan Crystal Palace, 3-0 pada laga perdana Liga Primer.

Kini, kekuatan the Blues semakin bertambah karena hadirnya Lukaku. Wright menyadari hal itu.

Menarik dinantikan bagaimana para pemain bertahan Arsenal meladeni agresivitas pasukan Tuchel. Musim lalu, the Gunners membuat kejutan ketika mampu mengalahkan Chelsea dalam dua kesempatan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement