Jumat 20 Aug 2021 05:32 WIB

Arsenal Konfirmasi Aubameyang dan Lacazette Positif Covid-19

Covid-19 membuat Aubameyang dan Lacazette tak memperkuat Arsenal pada laga pertama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pierre-Emerick Aubamey dari Arsenal sempat terkena Covid-19 sehingga absen pada laga Arsenal vs Brentford.
Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Pierre-Emerick Aubamey dari Arsenal sempat terkena Covid-19 sehingga absen pada laga Arsenal vs Brentford.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal mengonfirmasi dua penyerangnya, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, positif Covid-19. Keduanya absen saat Arsenal takluk dari Brentford 0-2 pada pekan pembuka Liga Primer Inggris musim 2021/22.

Pengumuman ini membantah spekulasi bahwa keduanya akan meninggalkan Stadion Emirates. Arsenal menghilangkan ketakutan padra penggemar mereka dengan mengungkapkan bahwa kedua penyerangnya positif Covid, tapi sekarang salah satunya sudah pulih. "Auba dinyatakan positif Covid-19 dan tidak dapat dimainkan untuk pertandingan Jumat lalu di Brentford," kata pernyataan Arsenal tentang Aubameyang dikutip dari Daily Star, Jumat (20/8).

Baca Juga

"Auba sekarang negatif pada tes Covid-19, baik-baik saja dan mengikuti semua protokol untuk kembali bermain. Dia akan kembali berlatih dan dinilai sebelum pertandingan Ahad (22/8)," tambah pernyataan tersebut.

Hal serupa juga terjadi pada Lacazette, ia dinyatakan positif Covid-19 dan tidak dapat dimainkan untuk pertandingan Jumat lalu di Brentford. "Alex masih dalam pemulihan dan tidak akan tersedia untuk pertandingan melawan Chelsea," tulis pernyataan itu.

Klub juga telah mengkonfirmasi bahwa Alex Runarsson dan Willian juga dinyatakan positif. Klub mengatakan Willian mematuhi protokol dan kesehatannya akan dinilai menjelang pertandingan melawan Chelsea, sementara Runarsson masih dalam proses pemulihan.

Arsenal sudah tanpa Thomas Partey yang cedera pergelangan kaki. Sementara Gabriel Magalhaes absen karena cedera lutut dan Eddie Nketiah yang bermasalah dengan pergelangan kaki.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement