Jumat 20 Aug 2021 13:54 WIB

Depok Targetkan Vaksinasi Pelajar Capai 70 Persen di Oktober

Depok sudah merencanakan pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar di semua kecamatan.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Gita Amanda
 Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sedang menggencarkan vaksinasi untuk kategori usia di atas 12 tahun atau pelajar dengan menggandeng sejumlah pihak. (ilustrasi)
Foto: Antara/Maulana Surya
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sedang menggencarkan vaksinasi untuk kategori usia di atas 12 tahun atau pelajar dengan menggandeng sejumlah pihak. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sedang menggencarkan vaksinasi untuk kategori usia di atas 12 tahun atau pelajar dengan menggandeng sejumlah pihak. Mulai dari sekolah ataupun instansi atau lembaga lainnya. Targetnya capai 70 persen di Oktober 2021.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohamad Thamrin mengatakan, pihaknya bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok sudah merencanakan pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar di semua kecamatan.

"Kami berupaya agar kuota vaksin untuk Kota Depok dapat ditambah oleh Provinsi Jawa Barat (Jabar). Kami targetkan 70 persen pelajar sudah di vaksin pada Oktober 2021 ini," ujar Thamrin di Balai Kota Depok, Jumat (20/8).

Menurut Thamrin, saat ini, vaksinasi pelajar sudah mencapai 23 persen di Kota Depok. "Kami berharap dari 58.989 pelajar SMPN dan swasta yang ada di Kota Depok, 70 persen sudah divaksin," tegasnya.

Lanjut Thmarin, jika target vaksinasi tersebut tercapai maka Kota Depok dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas. Namun dengan catatan kondisi Kota Depok harus masuk ke dalam level 2 (zona kuning) atau level 3 (zona hijau).

"Untuk vaksinasi selanjutnya, kami masih menunggu ketersediaan vaksin untuk pelajar atau kategori usia 12 tahun ke atas yang menggunakan vaksin Sinovac," jelasnya.

Ia menambahkan, di beberapa sekolah juga sudah melaksanakan vaksinasi kerja sama antara orang tua siswa dengan berbagai instansi, seperti di SMP Putra Bangsa, SMP Pertiwi, SMP Tunas Karya Bangsa dan sekolah lainnya. "Semoga pekan depan vaksinasi untuk pelajar sudah bisa dilaksanakan di kecamatan lainnya," harap Thamrin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement