Jumat 20 Aug 2021 21:17 WIB

Polda Banten Bagikan Sembako untuk Kaum Disabilitas

Pembagian masker diharapkan membantu masyarakat menjalankan prokes.

Red: Ilham Tirta
Pembagian sembako (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Makna Zaezar
Pembagian sembako (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Kepolisian Daerah (Polda) Banten membagikan masker dan paket bantuan sembako kepada puluhan penyandang disabilitasdi Kota Serang, Jumat (20/8). Shinto mengatakan, pembagian masker tersebut dalam rangka menggelorakan gerakan "Ayo Pakai Masker".

"Hari ini, selain membagikan paket sembako kepada teman-teman penyandang disabilitas, kami Polda Banten juga membagikan masker kepada mereka. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus COVID-19," kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga melaksanakan kegiatan "Jumat Barokah" untuk Komunitas Area Disabilitas di Perumahan Persada Banten, Kota Serang.

Ia berharap kegiatan pembagian masker ini bisa membantu dan mengawal masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. "Akan terus kita giatkan upaya pembagian masker kepada masyarakat. Mudah-mudahan Covid-19 segera hilang dari bumi Indonesia ini," kata Shinto.

Selain membagikan masker, tim Warung Jumat Barokah Polda Banten membagikan 45 paket sembako kepada penyandang disabilitas yang ada di rumah singgah tersebut. Relawan dari Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Cabang Kota Serang, Yulianti mengatakan, di rumah singgah ini terdapat kurang lebih 50 orang penyandang disabilitas.

"Mereka sehari-hari bekerja sebagai tukang pijit dan membuat kerajinan," kata Yulianti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement