Jumat 20 Aug 2021 21:22 WIB

Walkot Depok: PTM akan Digelar Jika Status PPKM Level 2

Wali Kota Depok mengatakan saat ini status PPKM di wilayahnya sudah level 3.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bayu Hermawan
Wali Kota Depok Mohammad Idris.
Foto: Dok Pemkot Depok
Wali Kota Depok Mohammad Idris.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok siap melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Berdasarkan data yang dirilis dari situs Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kota Depok saat ini mengalami penurunan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 4 menjadi level 3. 

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, Kota Depok kini mengalami penurunan status PPKM dari level 4 menjadi level 3. "Sekarang sudah level 3. Alhamdulillah zonasi sudah oranye," kata Idris di Balai Kota Depok, Jumat (20/8).

Baca Juga

Menurut Idris, jika kondisi penyebaran Covid-19 semakin menurun, maka pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan diupayakan segera terlaksana. "Kalau sudah level 2, kita akan minta ke Pemerintah Pusat supaya diarahkan belajar offline. Tetapi tetap harus taat protokol kesehatan (prokes)," ujarnya.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan sesuai update web Kemenkes pada Jumat (20/8), Kota Depok sudah berada di level 3.

"Dta tersebut diperbarui setiap harinya. Tetapi untuk penetapan di Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 16 Agustus, Kota Depok masih level 4 dan sekarang sudah level 3," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement