Senin 23 Aug 2021 23:21 WIB

Pesona Pegunungan Al Qahar di Jazan Arab Saudi

Pegunungan AL Qahar ada di Jazan Arab Saudi.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil
Indahnya Pegunungan Alqahar di Jazan Arab Saudi
Foto: Arab News
Indahnya Pegunungan Alqahar di Jazan Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wilayah Jazan Arab Saudi menawarkan berbagai jenis  lingkungan hidup dan objek wisata. Otoritas telah bekerja untuk mengembangkan potensinya dalam beberapa tahun terakhir melalui sejumlah program dan inisiatif yang sejalan dengan tujuan Visi 2030 Arab Saudi.

Alhasil, kawasan ini menjadi salah satu tujuan wisata utama kerajaan. Misalnya, Jibal al-qimut, atau pegunungan al-qimut, di Al-Raith termasuk salah satu lokasi wisata terindah di negeri itu.

Baca Juga

Terletak sekitar 130 kilometer sebelah timur laut Jazan, bentuk yang luar biasa dari formasi batuan uniknya, lereng curam, ngarai yang dalam dan lembah sempit, termasuk Wadi Lajab yang terkenal, sungguh memesona.

Pegunungan ini merupakan pemandangan estetika yang menawan yang menjadi latar belakang kota dan desa yang penduduknya telah pelajari untuk hidup berdampingan dengan medan yang berlekuk-lekuk. Beragam jenis tanaman tumbuh subur di pegunungan dan lembah, termasuk beberapa pohon langka, termasuk al-shatb, yang mirip pohon palem, pohon juniper dan pinus.

Gunung-gunung semakin populer di kalangan wisatawan. Ada yang ingin bersantai dan menikmati keindahan semarak serta ketenteraman seraya mereka menjelajahi lembah- lembah, semakin berani ingin mendaki di lingkungan pegunungan yang unik.

Bagi orang-orang yang berminat akan sejarah dan warisan, terdapat juga bukti arkeologis tentang penduduk sebelumnya di daerah itu yang berasal dari ribuan tahun yang lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement