Selasa 24 Aug 2021 15:10 WIB

Pochettino Tegaskan Messi Bisa Debut di PSG Akhir Pekan Ini

PSG menghadapi Reims di pekan keempat Ligue 1 Prancis pada Ahad (30/8) dini hari WIB.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi saat menghadiri sesi latihan Paris Saint-Germain (PSG) di kompleks olahraga Camp des Loges dekat Paris, Prancis, Jumat (13/8/2021).
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Lionel Messi saat menghadiri sesi latihan Paris Saint-Germain (PSG) di kompleks olahraga Camp des Loges dekat Paris, Prancis, Jumat (13/8/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pertanyaan publik tentang kapan Lionel Messi akan bertanding untuk Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya terjawab. Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, menyatakan sang bintang sudah bisa tampil untuk pertama kalinya pada akhir pekan ini.

Les Parisiens akan menghadapi Reims di pekan keempat Ligue 1 Prancis pada Ahad (30/8) dini hari WIB. Dalam laga itu, kemungkinan besar Messi akan bertanding.

Bintang asal Argentina itu baru saja mencuri perhatian dunia setelah PSG merekrutnya dari Barcelona. Tak ada yang menyangka, perjalanan Messi bersama Blaugrana menemukan titik akhir di tengah pandemi Covid-19.

Berbagai masalah terutama soal finansial memaksa Barcelona melepas pemain yang sudah dididik di akademi La Masia sejak 2001 itu. Messi yang sudah setuju upahnya dipotong di Barcelona, tidak punya pilihan selain angkat kaki lantaran Blaugrana akan mendapat sanksi dari La Liga Spanyol jika Messi tetap bertahan di Camp Nou.

PSG menjadi klub yang menyanggupi segala kebutuhan Messi. Proses kepindahan pemain berjulukan La Pulga itu pun beberapa hari menjadi buah bibir penikmat sepak bola di seluruh dunia.

"Ini menjadi pekan yang menakjubkan bagi Leo (Messi). Jika semua berjalan lancar, kami berharap dia sudah bisa bergabung ke dalam skuad di pertandingan (melawan Reims)," kata Pochettino seperti dilansir Sportskeeda, Selasa (24/8).

Di satu sisi, Messi kemungkinan bakal fokus membela PSG dalam beberapa waktu mendatang. Ia diprediksi akan absen bertanding untuk timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022, September mendatang.

Menanggapi hal ini, Pochettino akan mencoba berdiskusi dengan staf pelatih timnas Argentina. Ia berharap jadwal pemain antara klub dan negara bisa saling berkesinambungan.

"Saya belum bicara dengan para pelatih (timnas Argentina). Tapi mereka tentu sadar saya mendukung pilihan sebuah negara. Saya tidak hanya akan membantu pengurus timnas, tapi juga pemain," jelas Pochettino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement