Selasa 24 Aug 2021 23:38 WIB

PSSI Rapat dengan Shin Tae-yong Bahas Agenda Timnas

Pertemuan dengan PSSI tersebut juga membahas soal asisten Shin Tae-yong di timnas.

Red: Israr Itah
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong
Foto: EPA-EFE/JEON HEON-KYUN
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI akan menggelar pertemuan dengan pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong pada Kamis (26/8). Pertemuan ini untuk membahas beberapa hal terkait skuad Garuda termasuk program, evaluasi, dan asisten pelatih anyar.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyampaikan, pertemuan itu akan diikuti oleh beberapa pejabat teras PSSI. "Rapat itu akan dihadiri pelatih, Exco (Komite Eksekutif-red) dan Kepala Departemen Teknik PSSI (Indra Sjafri-red)," ujar Yunus kepada Antara, Selasa (24/8).

Baca Juga

Pria asal Gorontalo itu menyebut, salah satu agenda rapat adalah pengajuan nama-nama calon asisten pelatih baru tim nasional Indonesia. Mereka akan diplot untuk menggantikan tiga asisten pelatih skuad Garuda asal Korea Selatan yakni Lee Jae-hong, Kim Hae-woon, dan Kim Woo-jae yang mengundurkan diri pada awal Agustus 2021.

Akan tetapi, Yunus enggan memberitahukan secara rinci tentang para calon tersebut."Yang jelas nanti saat rapat akan diajukan," ujar dia.

Shin Tae-yong, yang sebelumnya kembali ke Korea Selatan, sudah berada di Indonesia sejak Rabu (18/8) dan saat ini masih menjalani karantina di Jakarta.

Dalam waktu dekat, timnas Indonesia akan menjalani persiapan menghadapi Taiwan pada laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober 2021. Selain itu, ada pula agenda pemusatan latihan (TC) timnas U-18 yang ditempa untuk Piala Dunia U-20 tahun 2023 dan timnas U-23 yang akan bertanding pada Kualifikasi Piala Asia U-23 pada Oktober 2021.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement