Selasa 24 Aug 2021 23:57 WIB

Thierry Henry Sarankan Mbappe Bertahan di PSG

PSG sudah memenuhi keinginan Mbappe mendatangkan sejumlah pemain bintang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kylian Mbappe dari PSG.
Foto: AP/Thibault Camus
Kylian Mbappe dari PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Legenda Arsenal dan timnas Prancis, Thierry Henry memberikan saran kepada bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe untuk tetap bertahan di Paris. Mbappe dalam pusaran spekulasi kepindahannya ke Real Madrid.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan Mbappe. Kita selalu bisa berspekulasi dan mengatakan banyak hal," kata Henry menjelaskan kepada Amazon, dilansir Metro, Selasa (24/8).

Baca Juga

Mbappe telah banyak dikaitkan tentang kepindahan ke raksasa La Liga Spanyol tersebut. Sementara dua klub Liga Primer Inggris, Manchester United (MU) dan Liverpool, juga dikatakan tengah memantau situasi sang pemain.

Kontrak pemenang Piala Dunia 2018 tersebut bersama PSG akan berakhir pada musim panas 2022. Akan tetapi, Mbappe belum juga menandatangani proposal perpanjangan kontrak yang disodorkan pihak PSG.

Henry menambahkan apabila Mbappe akan berpikir dingin dan lebih bijaksana untuk memutuskan agar tetap berada di Stadion Parc des Princes, markas PSG.

"Dia pemain yang menghormati kontraknya, dia tak melakukan hal buruk dan ia merespons di atas lapangan dengan golnya. Seperti yang sering saya jelaskan, pemain luar biasa selalu dicari hal-hal kecil yang salah," sambung eks penggawa Barcelona.

Lebih lanjut, pemilik 254 penampilan dan 174 gol bersama Arsenal mengeklaim Mbappe jelas menginginkan tim yang kompetitif. Hal itu telah dimiliki oleh PSG dengan mendatangkan sederet pemain bintang pada jendela transfer musim panas kali ini.

"Dia tidak bisa melakukan apa pun selain tetap tinggal. Dia ingin memenangkan trofi," kata Henry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement