Rabu 25 Aug 2021 13:14 WIB

Dewa United Apresiasi Izin Kompetisi di Masa Pandemi

Dewa United mengapresiasi PSSI yang bekerja keras untuk menggulirkan kompetisi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Logo Dewa United FC.
Foto: Dewa United FC
Logo Dewa United FC.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pecinta sepak bola nasional tidak lama lagi akan bisa menyaksikan pemain dan tim idolanya tampil di lapangan hijau. Pihak keamanan dalam hal ini Polri telah memberikan izin untuk gelaran Liga 1 pada 27 Agustus 2021 nanti.

Kompetisi yang digelar di masa pandemi Covid-19 ini harus menerapkan protokol kesehatan dan diharapkan tak terjadi klaster baru Covid-19. Oleh sebab itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar tiga laga terlebih dahulu sebagai uji coba untuk kelanjutan liga termasuk Liga 2 nantinya.

Manajemen kontestan Liga 2, Dewa United FC, sangat mengapresiasi PSSI yang bekerja sangat keras untuk bisa menggulirkan kompetisi Liga 1 dan 2 musim ini di tengah masa PPKM pandemi Covid-19.

"Kabar kompetisi segera bergulir jadi angin segar buat Dewa United yang terus berlatih di masa PPKM. Kami sangat berterima kasih ke PSSI yang terus berusaha memperjuangkan kompetisi agar bisa berjalan lagi," kata COO Dewa United FC, Rendra Soedjono, dalam keterangan resminya, Selasa (24/8).

Selain menyampaikan apresiasi secara resmi ke PSSI, sambung Rendra, Dewa United juga memberikan apresiasi tinggi kepada Polri, Menpora, dan Satgas Covid-19 yang sudah memberi izin kompetisi kembali digelar. Sebab, kata Rendra, tanpa izin dari Polri, Menpora, dan Satgas Covid-19, maka PSSI juga tak bisa berbuat apa-apa untuk kembali menggelar kompetisi di masa pandemi Covid-19 yang belum reda.

"Semuanya adalah satu kesatuan. Polri, Menpora, Satgas Covid-19, PSSI, klub peserta Liga 1 dan 2, adalah komponen yang saling melengkapi untuk menyelenggarakan kompetisi di masa pandemi. Peran salah satu komponen hilang, otomatis tak akan terlaksana kompetisi Liga 1 dan 2 musim ini," Rendra berujar.

Oleh sebab itu, Rendra meminta agar seluruh komponen bisa makin kencang dan berkomitmen tinggi untuk tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai tujuan mulia menggulirkan lagi kompetisi malah ternodai dengan kemunculan klaster baru.

"Hanya dengan sportivitas tinggi semua pihak untuk menjaga dan mematuhi prokes 3M roda kompetisi Liga 1 dan 2 musim ini akan berjalan lancar sesuai harapan. Ini harus bersama-sama kita sadari dan jalani dari sekarang demi kemajuan sepak bola nasional," kata Rendra menandaskan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement